Naomi Osaka Atasi Tantangan Pertama Di Miami Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 24 Mar 2022, 07:00 WIB
Naomi Osaka awali Miami Open 2022 dengan mulus

Naomi Osaka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jepang, Naomi Osaka tampil dengan performa yang tenang dan terkontrol ketika mengawali babak pertama Miami Open musim 2022.

Mantan petenis peringkat 1 dunia membutuhkan waktu 1 jam 20 menit untuk mengalahkan petenis berkebangsaan Australia, Astra Sharma dengan 6-3, 6-4.

Kemenangan atas Sharma menjadi kemenangan ke-50 petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam di turnamen WTA level 1000 dan ia membukukan laga babak kedua Miami Open melawan mantan petenis peringkat 1 dunia sekaligus petenis unggulan ke-13, Angelique Kerber.

Petenis berkebangsaan Jepang mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar dalam kariernya ketika melawan Kerber di US Open musim 2017 dan mematahkan usaha petenis berkebangsaan Jerman untuk mempertahankan gelar Grand Slam tersebut di babak pertama, tetapi setelah itu, petenis berkebangsaan Jepang kalah di empat pertemuan mereka dan mereka terakhir bertemu di WTA Finals musim 2018.

Dua pekan lalu, juara Australian Open musim 2021 meninggalkan Indian Wells dengan berlinang air mata setelah dicemooh penonton ketika ia kalah dua set langsung di babak kedua dari Veronika Kudermetova. Setelah kemenangan atas Sharma, ia menyatakan bahwa ia telah melupakan insiden tersebut.

“Saya tidak ingin apapun mengganggu saya, apapun yang terjadi,” aku Osaka. “Pertandingan terakhir yang saya lakoni bukan kenangan terindah bagi saya. Saya ingin membuktikan bahwa saya bisa bangkit di sini dan berkompetisi. Tidak masalah jika saya menang atau kalah, saya hanya tahu bahwa saya memiliki perilaku terbaik yang bisa saya perlihatkan.”

Osaka tampil dominan dengan servisnya setelah ia hanya kehilangan dua poin dari servis pertamanya dan enam poin dari servis keduanya. Meskipun ia hanya berhasil mengkonversi dua dari 11 peluang break point yang ia ciptakan, ia tidak membiarkan hal tersebut membuatnya frustasi.

Di aksi lain, petenis berusia 16 tahun yang tampil di Miami Open dengan menggunakan wildcard, Linda Fruhvirtova memetik kemenangan pertama di turnamen WTA. Petenis berkebangsaan Ceko berkompetisi di turnamen WTA keempat dalam kariernya dan ia membutuhkan waktu 1 jam 14 menit untuk menyisihkan petenis berkebangsaan Montenegro, Danka Kovinic dengan 6-0, 6-4.

Kovinic tampak solid setelah turun di Indian Wells, termasuk memetik kemenangan ketiga atas petenis peringkat 10 besar ketika menundukkan Karolina Pliskova. Tetapi ia kewalahan mengatasi petenis peringkat 279 dunia, Fruhvirtova di sepanjang pertandingan.

Di babak kedua Miami Open, Fruhvirtova akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-20, Elise Mertens.

Sementara petenis tuan rumah, Madison Brengle tampil perkasa ketika menumbangkan petenis berusia 16 tahuun yang juga menerima wildcard, Alexandra Eala dengan 6-2, 6-1. Sementara Irina Camelia Begu harus bermain ekstra keras demi melumpuhkan petenis tuan rumah, Hailey Baptiste dengan 6-7, 6-1, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Naomi Osaka, Astra Sharma, Linda Fruhvirtova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/naomi-osaka-atasi-tantangan-pertama-di-miami-open
1189  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini