Nao Hibino Pulangkan Sloane Stephens Dari Strasbourg Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 22 Sep 2020, 10:20 WIB
Nao Hibino tundukkan Sloane Stephens di Strasbourg Open 2020

Nao Hibino melenggang ke babak kedua di Strasbourg Open 2020

Berita Tenis: Petenis non unggulan, Nao Hibino mengklaim kemenangan pertama pada musim panas tahun ini di babak pertama Strasbourg Open dengan 6-2, 3-6, 6-1 atas petenis unggulan kedelapan, Sloane Stephens.

Petenis peringkat 83 dunia mencatatkan 0-3 dari tiga turnamen pertama yang ia lakoni saat turnamen tenis dilanjutkan bulan lalu di Cincinnati Open (Western & Southern Open), US Open, dan Italian Open, tetapi ia mengamankan kemenangan di babak pertama Strasbourg Open melawan runner up French Open musim 2018, Stephens setelah 1 jam 45 menit.

“Pekan lalu, saya lolos dari babak kualifikasi di Roma dan itu bukan pertandingan yang cukup baik, jadi, saya belajar dari hal itu,” ungkap Hibino.

“Tentu, Sloane adalah petenis yang handal, terutama di clay-court. Saya mempersiapkan diri secara mental dan mempersiapkan strategi, jadi, saya pikir hal itu banyak membantu saya kali ini.”

Pada pertandingan yang memperlihatkan 34 peluang break dari kedua petenis, petenis berkebangsaan Jepang mematahkan servis lawan dalam sembilan kesempatan dan tidak pernah tertinggal di setiap set yang ia menangkan.

Setelah kedua petenis masing-masing memenangkan satu set, petenis AS terbukti tidak mampu memanfaatkan keunggulan 40/0 di game pertama set penentu dan sejak itu, ia tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk mematahkan servis lawan.

“Di dua set pertama, saya sedikit mengharapkan ia melakukan kesalahan,” aku Hibino.

“Di set penentu, saya berusaha untuk menembakkan pukulan-pukulan yang lebih bertenaga dan berusaha memenangkan poin-poinnya.”

Stephens memperlihatkan daya juangnya ketika ia mengamankan sebuah peluang match point sehingga terhindar dari kekalahan set tanpa balas, tetapi petenis berkebangsaan Jepang akhirnya bisa menutup pertandingan sesuai keinginannya melalui peluang match point ketiga.

Berdiri antara Hibino dan satu tempat di perempatfinal Strasbourg Open adalah petenis berkebangsaan Kazakhstan, Zarina Diyas. Petenis peringkat 73 dunia, Diyas harus melalui laga maraton yang bertahan selama 3 jam 8 menit melawan rekan senegara Stephens, Christina McHale sebelum menang dengan hasil ketat 6-7, 7-5, 7-6.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko tampil meyakinkan di laga pertama melawan rekan senegara Stephens lainnya, Lauren Davis dan menang dengan 6-2, 6-3. Kemenangan tersebut mengantarkan Ostapenko melaju ke babak kedua melawan petenis unggulan ketiga, Kiki Bertens.

Artikel Tag: Tenis, Strasbourg Open, Nao Hibino, Sloane Stephens

735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini