Musim Lalu Jadi Pecundang, Kini Medvedev Siap Bersaing Demi Gelar Di London

Penulis: Dian Megane
Minggu 22 Nov 2020, 09:41 WIB
Tembus Finals, Daniil Medvedev belum terkalahkan di ATP Finals 2020

Daniil Medvedev melaju ke partai puncak ATP Finals untuk kali pertama

Berita Tenis: Satu musim lalu, debut Daniil Medvedev di ATP Finals, London berakhir tanpa satu kemenangan pun. Tetapi kini ia melaju ke partai puncak tanpa terkalahkan.

Memasuki laga semifinal ATP Finals musim 2020, Rafael Nadal berpeluang memenangkan semifinal dengan dua set langsung, tetapi petenis berkebangsaan Rusia menolak menyerah dan berjuang keras demi memetik kemenangan 3-6, 7-6, 6-3.

Memastikan diri lolos ke partai puncak ATP Finals, petenis yang mengantongi sembilan kemenangan beruntun akan menantang Dominic Thiem demi gelar turnamen akhir musim. Sampai saat ini, Thiem unggul atas petenis berkebangsaan Rusia dengan 3-1, termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka di US Open musim ini.

“Saya merasa benar-benar aneh sampai kedudukan 4-5 di set kedua, ketika ia akan servis untuk memenangkan pertandingan,” aku Medvedev.

“Rasanya saya menembakkan pukulan luar biasa, tetapi ada yang hilang dalam permainan saya dan itulah mengapa saya kalah (di set kedua). Ia tampil lebih baik di momen-momen penting, sementara saya tidak bisa mengembalikan di momen-momen krusial maupun menghasilkan pukulan yang impresif.”

“Saya memutuskan untuk mengubah beberapa hal kecil. Saya merasa saya mendapatkan peluang untuk memenangkan beberapa game, mungkin juga satu set, tetapi hal itu tidak bekerja, jadi, saya harus mengubahnya dan hal itu bekerja dengan benar-benar baik. Saya sangat senang akan hal itu.”

Petenis berkebangsaan Rusia bisa menjadi petenis keempat yang memenangkan turnamen akhir musim setelah tanpa kemenangan pada debutnya di turnamen tersebut.

Petenis peringkat 4 dunia dan petenis peringkat 3 dunia, Thiem masing-masing mengalahkan Nadal dan Novak Djokovic pada pekan ini. Bagi petenis peringkat 4 dunia, kemenangan kali ini merupakan kemenangan pertama dari empat pertemuannya melawan Nadal, yang juga kalah dari Thiem di fase grup.

Musim lalu di turnamen yang sama, Nadal mengamankan peluang match point dan bangkit dari kedudukan 1-5 di set penentu fase grup untuk mengalahkan petenis berkebangsaan Rusia.

Satu musim setelah pertandingan tersebut, juara Paris Masters musim 2020 tampak tidak mungkin memaksakan set penentu setelah Nadal mendapatkan peluang match point pada kedudukan 5-4 di set kedua, tetapi ia malah melakukan kesalahan yang tidak disia-siakan petenis berkebangsaan Rusia untuk kembali bangkit.

Petenis peringkat 2 dunia pun mencoba mengubah strateginya demi membuat runner up US Open musim 2019 frustasi. Tetapi petenis berkebangsaan Spanyol malah terjebak untuk mencari jawaban, sedangkan petenis peringkat 4 dunia tetap berada dalam zona nyamannya, termasuk mendaratkan 13 ace dan memenangkan 77 persen poin dari servis pertamanya.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Daniil Medvedev, Rafael Nadal, Dominic Thiem

787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini