banner babe

Mundur Dari Moskow, Ini Alasan Daniil Medvedev

Penulis: Dian Megane
Rabu 16 Okt 2019, 23:35 WIB
Mundur Dari Moskow, Ini Alasan Daniil Medvedev

Daniil Medvedev

Berita Tenis: Daniil Medvedev rupanya manusia juga. Medvedev yang melaju ke final keenam secara beruntun di Shanghai Masters pekan lalu (mengalahkan Alexander Zverev), memilih mundur dari Kremlin Cup, Moskow dengan alasan kelelahan.

Petenis muda Rusia, Medvedev musim ini telah mengantongi 59 kemenangan, termasuk 46 kemenangan di turnamen hard-court dan 22 kemenangan di turnamen Masters 1000. Medvedev memenangkan gelar Masters 1000 keduanya di Shanghai setelah menjuarai turnamen di Cincinnati pada Agustus lalu.

“Tidak seorang pun yang tahu bahwa saya bisa tampil begitu baik di Shanghai den melenggang ke final keenam secara beruntun. Saya hanya merasa bahwa saya kelahan, baik secara fisik maupun mental. Saya tidak bisa 100 persen siap untuk berkompetisi. Sebagai petenis profesional, saya tidak bisa memasuki lapangan dengan mengetahui bahwa saya tidak 100 persen siap untuk bertanding,” jelas Medvedev.

“Di sisi lain, saya merasa sangat sedih, karena saya benar-benar ingin bertanding di Moskow, di hadapan para penonton saya sendiri. Selama empat musim secara beruntun, saya turun di Moskow dan di setiap musimnya, hasil yang saya raih terus meningkat. Tetapi di sisi lain, inilah yang terjadi. Ini olahraga profesional dan saya harus melakukan hal yang terbaik bagi tubuh saya. Di Situasi seperti ini, saya tidak memiliki pilihan.”

Dengan gelar Shanghai Masters di genggamannya, Medvedev melampaui Roger Federer di klasemen sementara Race To london dengan menghuni posisi ketiga. Medvedev akan debut di turnamen akhir musim, ATP Finals yang akan digelar pada 10 – 17 November mendatang di London.

“Saya merasa luar biasa dan dalam kondisi yang sangat positif. Saya tidak pernah bermimpi tentang enam final secara beruntun. Satu di antaranya di Grand Slam (US Open), tiga di turnamen Masters 1000. Melampaui Federer (Race To London)? Itu juga sesuatu yang belum pernah saya impikan,” tukas Medvedev.

Medvedev selanjutnya dijadwalkan turun di Vienna Open yang akan dimulai pada pekan depan.

Artikel Tag: Tenis, Kremlin Cup, Shanghai Masters, Daniil Medvedev

561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini