Monica Seles Dan Ashleigh Barty Beri Selamat Iga Swiatek Untuk Prestasi Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 23 Apr 2024, 20:41 WIB
Monica Seles Dan Ashleigh Barty Beri Selamat Iga Swiatek Untuk Pencapaian Besar

Iga Swiatek di Stuttgart musim 2024 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Monica Seles dan Ashleigh Barty merupakan beberapa dari bintang tenis besar yang memberi selamat kepada Iga Swiatek usai pencapaian bersejarah terbarunya.

Petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam kini menjadi petenis putri kesembilan dalam sejarah yang menghabiskan 100 pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia, mengikuti jejak langkah Stefffi Graf, Martina Navratilova, Serena Williams, Chris Evert, Martina Hingis, Seles, Barty, dan Justine Henin.

Di antara klub elit tersebut, petenis berkebangsaan Polandia menjadi petenis putri termuda kelima yang menorehkan pencapaian bersejarah tersebut dan tidak diragukan bahwa ia kemungkinan besar akan melampaui Henin (117) dan Barty (121) selama musim ini atau musim-musim selanjutnya.

Petenis berusia 22 tahun yang menjalani periode kedua sebagai petenis peringkat 1 dunia, telah menghabiskan 25 pekan berturut-turut di posisi prestisius tersebut dengan 75 pekan berturut-turut ia habiskan di peringkat tersebut pada periode April 2022 – September 2023.

Mantan petenis yang telah memenangkan sembilan gelar Grand Slam, Seles yang mendominasi turnamen WTA pada awal musim 1990-an, merasa kerja keras dan dedikasi petenis berkebangsaan Polandia telah menjadi kunci dari kesuksesannya.

“Selamat Iga untuk pencapaian luar biasa 100 pekan sebagai peringkat 1 dunia di dunia tenis! Dedikasi dan kerja kerasmu benar-benar terbayar dengan baik. Tetaplah menginspirasi kami dengan bakatmu yang mengagumkan di lapangan,” ungkap Seles kepada website resmi WTA.

Sejak menghuni peringkat 1 dunia untuk kali pertama kurang lebih dua musim lalu, Swiatek telah memenangkan dua gelar French Open dan satu gelar US Open. Ia juga menikmati 37 kemenangan secara beruntun pada musim 2022, termasuk memenangkan enam gelar secaara beruntun.

Petenis berkebangsaan Polandia mengambil alih posisi puncak di dunia tenis putri setelah mantan petenis berkebangsaan Australia, Barty pensiun pada bulan Maret 2022 dan saat itu, beberapa pihak menyangsikan apakah ia layak menghuni posisi prestisius tersebut, tetapi ia telah membuktikan bahwa mereka yang meragukannya salah.

“100 pekan di peringkat 1 dunia adalah pencapaian luar biasa di era mana pun. Selamat kepada Iga. Saya merasa sangat gembira untuknya dan sangat senang melihat kerja kerasnya terbayar dengan baik,” tutur Barty.

Swiatek juga telah menjadi petenis peringkat 1 dunia akhir musim dalam dua musim terakhir, sesuatu yang menurut Navratilova memperlihatkan kualitas petenis yang sebenarnya.

“Ada banyak petenis peringkat 1 dunia, tetapi tidak semua dari mereka menjadi petenis peringkat 1 dunia akhir musim. Bagi saya, yang penting adalah berapa kali anda menjadi petenis peringkat 1 dunia akhir musim,” tukas Navratilova.

Artikel Tag: Tenis, Iga Swiatek, Ashleigh barty

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/monica-seles-dan-ashleigh-barty-beri-selamat-iga-swiatek-untuk-prestasi-ini
340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini