Monica Puig Tak Sabar Nantikan Olimpiade Di Tokyo

Penulis: Dian Megane
Selasa 07 Jul 2020, 22:06 WIB
Monica Puig Tak Sabar Nantikan Olimpiade Di Tokyo

Monica Puig ketika mengklaim medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro tahun 2016

Berita Tenis: Monica Puig, pemenang medali emas nomor tunggal di Olimpiade Rio de Janeiro tahun 2016, menantikan untuk bisa bermain di Olimpiade Tokyo tahun depan, begitu pun dengan pengalaman yang akan ia dapat di Tokyo.

Kepada website ITF Tennis, petenis berkebangsaan Puerto Rico, Puig menuturkan, “Saya berharap bisa mengalami pengalaman yang sama pada tahun ini di Tokyo, tetapi saya menantikan tahun depan dan berharap mendapatkan kenangan mengagumkan lagi di Olimpiade.”

“Pastinya akan terasa berbeda melakoni Olimpiade di Asia, pengalamannya pun akan berbeda. Jepang negara yang indah dan Tokyo sungguh kota yang mengagumkan. Saya benar-benar tertarik untuk melihat bagaimana semua akan berlangsung.”

“Olimpiade di Rio penuh aroma latin, jadi, saya benar-benar bersemangat untuk melihat apa yang akan terjadi di Tokyo dan melakoni Olimpiade kedua saya. Pastinya akan epik!”

Puig menaklukkan petenis berkebangsaan Jerman, Angelique Kerber di final Olimpiade Rio de Janeiro pada penampilan perdananya di ajang olahraga empat tahunan tersebut.

“Saya sangat senang dengan pengalaman pertama saya di Olimpiade. Memenangkan medali emas terasa tidak nyata, tetapi menjadi bagian dari semua pengalaman itu dan mengetahui bahwa saya menjadi bagian dari salah satu perayaan olahraga terbesar dunia, saya masih merasa merinding hanya dengan memikirkannya saja,” tambah Puig.

“Hal itu adalah sesuatu yang indah untuk disaksikan, contohnya upacara pembukaan, berapa banyak orang yang berada di sana, dan emosinya begitu tinggi. Saya benar-benar menyukainya, menyukai tiap bagian dari Rio. Tidak hanya kemenangannya saja, tentu kemenangan adalah hal besar, tetapi semua hal yang saya alami, terutama di kampung Olimpiade bersama tim kami. Sungguh sangat indah.”

Akibat pandemi COVID-19, Olimpiade di Tokyo yang seharusnya digelar tahun ini harus diundur sampai tahun 2021. Turnamen tenis pun terpaksa ditangguhkan sejak Maret dan dijadwalkan akan kembali dilanjutkan pada Agustus mendatang.

Puig merupakan atlet Puerto Rico pertama dalam sejarah yang memenangkan medali emas Olimpiade. Ia telah mengantongi dua gelar turnamen WTA dan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini di peringkat 27 dunia. Saat ini, ia berada di peringkat 90 dunia.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Monica Puig

537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini