Misi Balas Dendam Muguruza Hasilkan Tiket Semifinal Yarra Valley Classic

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Feb 2021, 14:42 WIB
Garbine Muguruza melaju ke semifinal Yarra Valley Classic

Garbine Muguruza baru kehilangan sembilan game dari tiga laga terakhir yang dilakoninya di Yarra Valley Classic

Berita Tenis: Memasuki laga perempatfinal Yarra Valley Classic di Melbourne hari Jum’at (5/2) waktu setempat, Garbine Muguruza membawa misi balas dendam.

Pada laga ulang dari final Australian Open musim 2020, petenis berkebangsaan Spanyol berhasil menumbangkan petenis unggulan kedua, Sofia Kenin dengan 6-2, 6-2, kemenangan meyakinkan yang membawa petenis unggulan keenam melenggang ke semifinal Yarra Valley Classic.

Petenis AS, Kenin melalui laga tiga set di final Australian Open musim lalu sebelum mengklaim gelar Grand Slam pertama dalam kariernya, tetapi petenis unggulan keenam kali ini menolak untuk membiarkan sejarah terulang setelah ia mengklaim kemenangan dalam waktu 1 jam 15 menit.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam mempertahankan performa impresif di Yarra Valley Classic pekan ini. Hal tersebut tampak jelas setelah ia hanya kehilangan sembilan game dari tiga pertandingan pertama yang ia lakoni di turnamen tersebut.

“Selalu terasa lebih baik mengetahui anda bermain dengan baik. Saya pikir hal itu memberi anda kebahagiaan dan energi serta harapan bahwa beberapa hal bisa berjalan dengan baik lagi,” seru Muguruza.

Mantan petenis peringkat 1 dunia menyambar 12 poin secara beruntun demi keunggulan 4-2 di set pertama, lalu mengamankan satu peluang break point pada kedudukan 5-2 sebelum mengklaim set pembuka.

Di sepanjang set pertama, petenis berkebangsaan Spanyol menghasilkan 15 winner dengan hanya melakukan 4 unforced error dan mengkonversi kedua peluang break point yang ia ciptakan.

Petenis peringkat 4 dunia, Kenin akhirnya mengklaim service break pertamanya demi keunggulan 2-2 di set kedua. Tetapi petenis peringkat 15 dunia tidak goyah dan merebut empat game secara beruntun demi mengklaim kemenangan yang mengantarkannya ke semifinal.

Berdiri di antara Muguruza dan satu tempat di partai puncak Yarra Valley Classic adalah petenis unggulan kedelapan, Marketa Vondrousova.

Berbanding terbalik dengan petenis berkebangsaan Spanyol, petenis berkebangsaan Ceko, Vondrousova harus berjuang ekstra keras demi menumbangkan petenis unggulan ke-14, Nadia Podoroska yang melaju ke semifinal French Open musim 2020, dengan 4-6, 6-3, 10-4. Berkat kemenangan tersebut, Vondrousova lolos ke semifinal untuk kali pertama sejak Italian Open di Roma musim lalu ketika ia kalah dari rekan senegaranya, Karolina Pliskova.

Artikel Tag: Tenis, Yarra Valley Classic, Garbine Muguruza, Sofia Kenin, Marketa Vondrousova

667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini