Misi Balas Dendam Berhasil, Sinner Tembus Final Great Ocean Road Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Feb 2021, 18:13 WIB
Jannik Sinner terpaut satu kemenangan lagi untuk mengklaim gelar kedua dalam kariernya di Great Ocean Road Open 2021

Jannik Sinner habiskan 3 jam di atas lapangan demi melaju ke final Great Ocean Road Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner mengakhiri musim 2020 dengan memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Sofia Open.

Setelah melewati semifinal yang dramatis di Great Ocean Road Open pada hari Sabtu (6/2) waktu setempat, petenis berkebangsaan Italia hanya terpaut satu kemenangan lagi untuk memenangkan gelar kedua dalam kariernya.

Petenis berusia 19 tahun mengamankan match point pada kedudukan 5-6, 30/40 di set penentu sebelum menumbangkan petenis unggulan kedua, Karen Khachanov dengan hasil ketat 7-6, 4-6, 7-6 dalam waktu 3 jam 7 menit.

Untuk kali kedua pada pertemuan kedua mereka, kedudukan akhir harus ditentukan melalui babak tiebreak set penentu. Pada pertemuan pertama mereka di babak pertama US Open musim lalu, petenis berkebangsaan Rusia, Khachanov bangkit setelah tertinggal dua set dan menundukkan petenis berkebangsaan Italia dengan 3-6, 6-7, 6-2, 6-0, 7-6 dalam waktu 3 jam 44 menit.

“Salut kepada Khachanov. Kami juga melalui pertarungan sengit di US Open, 7-6 di set kelima. Ia petenis yang hebat dan saya sangat senang bisa berada di final,” seru Sinner.

Berkat kemenangan tersebut petenis peringkat 36 dunia kini mengantongi sembilan kemenangan secara beruntun. Ia mengakhiri musim 2020 dengan mengklaim lima kemenangan dalam perjalanan memenangkan Sofia Open dan pekan ini di Melbourne, ia telah mengklaim empat kemenangan.

Keberhasilan petenis berusia 19 tahun menjadi keberhasilan teranyar pada pekan yang impresif bagi dunia tenis Italia. Di ATP Cup yang juga tengah berlangsung, Italia mengklaim tiga kemenangan demi melaju ke final untuk melawan Rusia. Kini, Sinner akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Stefano Travaglia di final Great Ocean Road Open.

“Sungguh luar biasa melihat banyak petenis Italia, banyak petenis hebat. Saya pikir semua petenis mendorong satu sama lain. Semua bermain dengan sangat, sangat baik. Mereka petenis yang berbeda, jadi, saya pikir sungguh luar biasa mendapati banyak petenis handal,” tukas Sinner.

Berbanding terbalik dengan rekan senegaranya, Travaglia membutuhkan waktu 86 menit demi memetik kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis berkebangsaan Brazil, Thiago Monteiro.

Momen tersebut tentu akan menjadi momen yang patut dirayakan bagi Travaglia setelah hampir sepuluh tahun sejak insiden mengerikan yang terjadi padanya di apartemen milik keluarganya yang berada di Ascoli Piceno. Ia terpeleset ketika memakai sandal, jatuh dari tangga, membuat tangan kanannya menembus kaca jendela, sehingga memutus arterinya. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit oleh orang tuanya.

Saat itu ia masih berada di luar peringkat 300 besar dan menghabiskan 18 hari di rumah sakit setelah menjalani operasi. Baru delapan bulan kemudian ia bisa memegang raket kembali.

Kini, Travaglia siap untuk melakoni final turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya di Great Ocean Road Open dan mudah-mudahan diikuti dengan gelar pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, Great Ocean Road Open, Jannik Sinner, Karen Khachanov, Stefano Travaglia

535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini