Miomir Kecmanovic Terhindar Dari Kekalahan Pahit Di Gstaad

Penulis: Dian Megane
Sabtu 22 Jul 2023, 08:16 WIB
Miomir Kecmanovic Segel Tiket Semifinal Di Gstaad Dengan Penuh Perjuangan

Miomir Kecmanovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic bangkit dari tepi jurang kekalahan demi membukukan satu tempat di semifinal Swiss Open, Gstaad musim 2023.

Petenis unggulan pertama pantang menyerah demi mengatasi serangan petenis berkebangsaan Belgia, Zizou Bergs dengan 6-4, 3-6, 7-5 di perempatfinal Swiss Open.

Petenis peringkat 44 dunia tertinggal dengan 1-4 dan 3-5 di set ketiga, tetapi ia memperlihatkan kegigihan luar biasa dan kualitas permainan apik menuju akhir set ketiga demi membalikkan keadaan dan menyegel kemenangan dengan mengkonversi peluang match point keempat setelah 2 jam 16 menit.

“Situasinya tampak benar-benar tidak baik ketika tertinggal 1-4 dan 3-5, tetapi saya tetap percaya dan saya berpikir saya bisa membalikkan keadaan, dan beruntungnya saya berhasil melakukannya kali ini,” ungkap Kecmanovic.

Petenis unggulan tertinggi yang masih tersisa di Gstaad musim ini setelah petenis unggulan pertama, Roberto Bautista Agut kalah di babak kedua, kini melaju ke semifinal keempat pada musim 2023.

Petenis berusia 23 tahun, Kecmanovic kini mengincar gelar kedua dalam kariernya sekaligus gelar pertama musim ini. Sebelum itu, ia harus berhadapan dengan petenis berkebangsaan Spanyol, Albert Ramos Vinolas.

Ramos Vinolas juga harus berjuang ekstra keras sebelum menyisihkan petenis berkebangsaan Peru, Juan Pablo Varillas dengan 6-7, 6-1, 6-4 dan melanjutkan catatan impresif di Swiss Open.

Petenis berusia 35 tahun, Ramos Vinolas yang akan melakoni semifinal ke-28 dalam kariernya pada pekan ini, memenangkan gelar di Gstaad pada musim 2019 dan lolos ke semifinal musim 2022.

Di aksi lain, rekan senegara Kecmanovic, Hamad Medjedovic meneruskan perjalanan impresif di Swiss Open musim ini ketika ia menundukkan petenis unggulan keempat, Yannick Hanffmann dengan 6-3, 6-3 demi lolos ke semifinal turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis berusia 20 tahun, Medjedovic kini naik ke posisi ketiga klasemen sementara turnamen akhir tahun, Next Gen ATP Finals dengan harapan bisa debut di turnamen tersebut.

Demi satu tempat di partai puncak, Medjedovic akan menantang Pedro Cachin yang melenggang ke semifinal turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya setelah petenis berkebangsaan Argentina mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol, Jaume Munar dengan 6-3, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Swiss Open, Miomir Kecmanovic, Albert Ramos Vinolas, Hamad Medjedovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/miomir-kecmanovic-terhindar-dari-kekalahan-pahit-di-gstaad
629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini