Mimpi Joao Fonseca Berlanjut Sampai Ke Perempatfinal Di Rio De Janeiro

Penulis: Dian Megane
Jumat 23 Feb 2024, 20:13 WIB
Joao Fonseca Hidupkan Mimpi Di Rio De Janeiro

Joao Fonseca [image: Rio Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Bermain seperti seorang remaja yang terbang bebas dan ia adalah petenis berusia 17 tahun, Joao Fonseca yang belum terbendung di Rio Open musim 2024.

Petenis tuan rumah membukukan satu tempat di perempatfinal Rio Open, Rio De Janeiro berkat kemenangan meyakinkan 6-4, 6-4 atas petenis berkebangsaan Chili, Cristian Garin.

Tumbuh besar dengan jarak hanya 10 menit saja dari Jockey Club, di mana sepuluh tahun lalu sebagai bocah berusia 7 tahun menyaksikan Rafael Nadal bertanding, petenis tuan rumah telah menjadi petenis termuda kedua yang melenggang ke perempatfinal turnamen ATP level 500 sejak turnamen level tersebut diperkenalkan pada musim 2009.

“Saya menghidupkan mimpi saya dan saya belum menyadari apa yang telah saya capai,” seru Fonseca yang bergabung dengan rekan senegaranya, Thiago Monteiro dan Thiago Seyboth Wild di perempatfinal Rio Open musim 2024.

“Tetapi saya ingin terus bermimpi, saya merasa benar-benar gembira dengan jalan saya sampai saat ini, tetapi saya ingin lebih. Saya merasa gembira dengan cara saya bermain dan bagaimana saya tumbuh berkembang dalam satu musim terakhir, tidak hanya secara teknik, tetapi secara mental dan secara fisik. Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada tim saya, keluarga saya, dan teman-teman saya.”

“Saya tahu Cristian adalah petenis yang berpengalaman, ia meengetahui bagaimana caranya mengatasi tekanan dan kali ini saya sedikit merasa tegang di awal pertandingan. Tetapi saya beradaptasi dengan cepat, tetap fokus, dan dengan bantuan para penonton, saya bisa menang.”

Demi satu tempat di semifinal Rio Open, petenis berusia 17 tahun akan berhadapan dengan petenis berusia 22 tahun, Mariano Navone. Ia pernah mengalahkan Navone di ajang Challenger dan pertemuan di Rio De Janeiro pekan ini akan menjadi pertemuan pertama mereka di turnamen ATP.

“Navone adalah kenalan lama, kami pernah bermain di ajang Challenger beberapa musim lalu dan saya memenangkan pertandingan kedua saya melawannya,” tutur Fonseca. “Saya tahu itu akan menjadi laga yang sangat sengit, ia petenis berkebangsaan Argentina, banyak berlari dan banyak menembakkan bola, ia juga saat ini berada di posisi yang bagus.”

Fonseca tiba di Rio De Janeiro sebagai petenis peringkat 655 dunia, tetapi ia telah naik 314 peringkat dan menghuni peringkat 341 dunia. Jika ia menyelesaikan kisah dongengnya dan membawa pulang gelarnya, ia diprediksi akan naik ke peringkat 111 dunia.

Artikel Tag: Tenis, Rio Open, Joao Fonseca, Cristian Garin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/mimpi-joao-fonseca-berlanjut-sampai-ke-perempatfinal-di-rio-de-janeiro
323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini