Milos Raonic Khawatirkan Hasil Positif COVID-19 Palsu Di US Open 2020

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Sep 2020, 23:24 WIB
Milos Raonic Khawatirkan Hasil Positif COVID-19 Palsu Di US Open 2020

Milos Raonic

Berita tenis: Ketidakpastian dan kekacauan yang mengelilingi situasi terkait Benoit Paire di US Open musim 2020 telah memaksa para petenis untuk menyuarakan kekhawatiran mereka.

Di antara petenis tersebut adalah runner up Cincinnati Open (Western & Southern Open) musim ini, Milos Raonic.

Kekhawatiran utama Raonic seperti kebanyakan petenis lain adalah kurangnya komunikasi dari pihak penyelenggara dan konsistensi mereka terkait peraturan. Ia juga mengekspresikan kekhawatirannya tentang hasil positif COVID-19 yang palsu. Petenis berkebangsaan Kanada tersebut tidak ingin mendapatkan penalti atas sesuatu yang tidak ia lakukan.

“Saya pikir 77 pemain di NFL mendapatkan hasil tes positif yang salah, karena mereka semua pergi ke New Jersey Lab. Kita tidak terlalu jauh dari New Jersey, saya tidak tahu menuju ke mana tes kami,” aku Raonic.

“Bagian yang paling membuat frustasi adalah, bahkan diri saya menjadi sewaspada mungkin. Dan saya tidak tahu apakah ada banyak orang yang bisa menyaingi kami terkait semua yang kami lalui dan langkah-langkah pencegahan yang kami ambil. Tetapi saya masih merasa gugup sebelum tes, karena itu bisa saja hasil positif yang palsu.”

Kekhawatiran Raonic dengan kurangnya konsistensi mengembalikan situasi ke dalam perdebatan kasus yang dialami Guido Pella dan Hugo Dellien. Kedua petenis dinyatakan negatif, tetapi mereka tetap dikarantina. Mereka harus mundur dari Cincinnati Open setelah pelatih mereka positif COVID-19.

Namun, 11 petenis yang melakukan kontak langsung dengan Paire diizinkan untuk bertanding dengan protokol yang berbeda. Raonic menyatakan ada kebingungan tentang hal itu, begitupun di antara petenis lain.

“Saya pikir, hal yang paling membuat tidak nyaman tentang ini semua adalah perubahan bolak-balik. Saya pikir kami semua mencari peraturan yang jelas, hal yang Guido dan Hugo tidak dapatkan dari awal,” tambah Raonic.

“Saya pikir hal yang akan dihargai adalah sedikit lebih konsisten dan sedikit lebih menyadari tentang di mana kita berdiri ketika sesuatu terjadi.”

Pernyataan besar lain yang dipertanyakan Raonic adalah bahwa Paire terinfeksi COVID-19 di dalam gelembung perlindungan biologis New York, sedangkan sejumlah hasil tes Paire sebelumnya menunjukkan hasil negatif.

“Saya pikir ada begitu banyak faktor, bukan? Benoit telah menjalani beberapa tes yang hasilnya negatif sejak ia tiba di sini. Jadi, anda melihatnya dan berpikir, bagaimana ia terinfeksi dalam gelembung?” tanya Raonic.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Milos Raonic, Benoit Paire, Guido Pella

452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini