Milos Raonic Kembali Perkuat Kanada Di Davis Cup

Penulis: Dian
Jumat 14 Sep 2018, 15:13 WIB
Milos Raonic Kembali Perkuat Kanada Di Davis Cup

Milos Raonic

Akhir pekan ini, Kanada akan menjamu Belanda untuk melakoni babak play-off Grup Dunia di ajang tenis beregu putra, Davis Cup.

Pertandingan pertama nomor tunggal akan diawali oleh petenis tuan rumah, Milos Raonic yang bertanding melawan Thiemo de Bakker dan diikuti oleh rekan senegara Raonic, Denis Shapovalov yang akan berhadapan dengan salah satu petenis terbaik Belanda, Robin Haase. Nomor ganda akan mempertemukan tim tuan rumah, Vasek Pospisil dan Daniel Nestor melawan Matwe Middelkoop dan Jean Julien Roger. Pada hari terakhir, Raonic akan menantang Haase dan Shapovalov akan melawan De Bakker.

Belanda telah melakoni babak play-off Grup Dunia sebanyak enam kali dalam tujuh musim terakhir dan mengalahkan Ceko pada musim 2017 untuk mendapatkan posisi di musim ini. Sementara tim tuan rumah akan tampil untuk kali ketiga secara beruntun di babak play-off Grup Dunia.

Raonic, satu-satunya petenis tuan rumah yang pernah melenggang ke final Grand Slam di Wimbledon musim 2016, akan melakoni pertandingan Davis Cup pertamanya sejak babak pertama musim 2015 melawan Jepang. Di nomor tunggal, Raonic mencatatkan 14-5.

“Sungguh menyenangkan. Kami memiliki dua petenis muda (Denis Shapovalov dan Felix Auger Aliassime) sejak terakhir kali saya berpartisipasi, yang bermain dengan baik dalam 18 bulan terakhir. Kami sangat bersemangat untuk melakoni Davis Cup kali ini,” jelas Raonic.

“Itu akan menjadi pertandingan yang luar biasa dan menyenangkan Daniel Nestor berada bersama kami untuk melakoni pertandingan Davis Cup terakhir. Sungguh kehormatan bisa bermain bersamanya.”

Petenis berusia 46 tahun, Nestor, petenis yang telah menjuarai Grand Slam sebanyak delapan kali di nomor ganda, telah memutuskan untuk pensiun dari dunia tenis. Di Kanada, ia dikenal dengan Tuan Davis Cup dengan melakoni 52 pertandingan dalam rentang waktu 25 tahun dan mencatatkan 48 kemenangan, termasuk 33 pertandingan nomor ganda.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Milos Raonic, Denis Shapovalov, Daniel Nestor, Robin Haase, Thiemo De Bakker

692