Mihaela Buzarnescu Tak Mampu Imbangi Karolina Pliskova Di Birmingham

Penulis: Dian Megane
Selasa 18 Jun 2019, 07:27 WIB
Mihaela Buzarnescu Tak Mampu Imbangi Karolina Pliskova Di Birmingham

Karolina Pliskova

Berita Tenis: Petenis unggulan ketiga, Karolina Pliskova memanfaatkan dengan baik wildcard yang didapatnya untuk memasuki Birmingham Classic pekan ini.

Hanya membutuhkan waktu 69 menit, petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova menumbangkan Buzarnescu demi melenggang ke babak kedua.

Pliskova yang melakoni pertandingan pertamanya di grass-court dan pertandingan pertama sejak kalah di babak ketiga French Open musim ini, tidak menghadapi satu pun break point dalam perjalanannya memetik kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis berkebangsaan Rumania, Buzarnescu di Ann Jones Centre Court.

“Terakhir kali kami bertemu di Wimbledon dengan melakoni pertandingan yang cukup sengit, jadi, saya tahu pertandingan kali ini pun tidak akan mudah, karena servis dan permainan dari petenis kidal cukup menyulitkan serta saya belum memenangkan pertandingan di sini dalam waktu yang cukup lama. Jadi, saya pikir saya senang bisa melaluinya,” jelas Pliskova.

Finalis di Birmingham musim 2015, Pliskova tiba di musim grass-court setelah mencatatkan sejumlah prestasi gemilang, di antaranya memenangkan gelar terbesar dalam kariernya untuk saat ini di Roma dan menjadi juara di Brisbane awal musim ini. Ia juga lolos ke semifinal Australian Open dan final Miami Open.

Menghadapi Buzarnescu, Pliskova membutuhkan beberapa game sebagai pemanasan pada pertandingan grass-court pertamanya musim ini. Servis Pliskova begitu memukau dari awal, sementara Buzarnesu berusaha keras untuk mematahkan ritme permainan Pliskova. Tetapi Buzarnescu tidak mampu menemukan cara untuk membuatnya tertekan atau mengatasi permainan apik Pliskova yang mengantarkannya ke babak kedua.

Selanjutnya, Pliskova akan berhadapan dengan pemenang di antara kedua qualifier, yakni qualifier asal Bulgaria, Viktoriya Tomova atau qualifier asal Ceko sekaligus saudari kembarnya, Kristyna Pliskova. Jika Kristyna menang, maka pertemuan di babak kedua akan menjadi pertemuan pertama dari kedua saudari kembar sejak musim 2012.

Artikel Tag: Tenis, Birmingham Classic, Karolina Pliskova, Mihaela Buzarnescu

437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini