Meski Tertatih, Ons Jabeur Buka Jalan Menuju Babak Ketiga Di Abu Dhabi

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Jan 2021, 19:30 WIB
Ons Jabeur tantang Aryna Sabalenka di babak ketiga Abu Dhabi Open 2021

Ons Jabeur harus bermain ekstra keras demi melalui babak kedua Abu Dhabi Open 2021

Berita Tenis: Petenis unggulan ke-15, Ons Jabeur berhasil mengatasi permainan sengit qualifier asal Ukraina, Kateryna Bondarenko di babak kedua Abu Dhabi Open musim 2021.

Setelah kecolongan set pertama, petenis berkebangsaan Tunisia bangkit dan memetik kemenangan 5-7, 6-3, 6-2 yang mengantarkannya ke babak ketiga Abu Dhabi Open musim 2021.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, peringkat 31 dunia melupakan set pertama yang berlangsung naik turun dan mengalahkan Bondarenko dalam waktu 1 jam 49 menit demi mengklaim kemenangan kedua pada musim 2021.

Saat ini menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya, petenis berkebangsaan Tunisia kewalahan dengan kesalahan yang ia lakukan, tetapi menyusun kembali kekuatan, termasuk menembakkan 11 ace demi menghindari kekalahan pertama dari petenis yang peringkatnya di luar 200 besar sejak musim 2018.

Bondarenko memperlihatkan performa meyakinkan yang pernah mengantarkannya memenangkan dua gelar turnamen WTA nomor tunggal dan lolos ke perempatfinal US Open musim 2009, tetapi ia tidak mampu mematahkan petenis berkebangsaan Tunisia di dua set terakhir, hingga akhirnya ia tidak bisa mengklaim kemenangan terbaik dengan melihat peringkat petenis yang ia kalahkan sejak mengalahkan petenis peringkat 18 dunia, Anastasia Pavlyuchenkova di Australian Open musim 2018.

Bondarenko mengawali pertandingan dengan merebut keunggulan 3-1. Dengan kedua petenis saling menggunakan variasi pukulan yang memukau untuk memanuver bola ke dalam posisi yang tidak terduga, petenis berkebangsaan Ukraina yang berhasil meminimalisir kesalahan dan mempertahankan keunggulan hingga kedudukan menjadi 5-2.

Namun, dari kedudukan tersebut Jabeur mengejar ketertinggalan, hingga kedudukan imbang 5-5. Tetapi, Bondarenko tidak panik dengan bangkitnya petenis unggulan ke-15 dan memenangkan dua game terakhir hingga ia unggul dengan satu set.

Setelah kecolongan set pertama, petenis peringkat 31 dunia dengan cepat memperlihatkan performa terbaik di set kedua hingga ia unggul dengan 4-2. Setelah itu Bondarenko bermain dengan baik untuk mengamankan break point dan kedudukan pun menjadi 4-3.

Namun, dari kedudukan tersebut Jabeur tidak menyia-nyiakan peluang di dua game terakhir sampai kedudukan pun menjadi imbang satu set sama.

Memasuki set kedua, petenis peringkat 31 dunia berhasil mempertahankan momentum. Dari kedudukan 2-2, ia berhasil menyambar empat game terakhir meski memerlukan peluang match point keempat untuk memenangkan pertandingan tersebut.

Berkat usaha kerasnya, Jabeur pun melaju ke babak ketiga Abu Dhabi Open dan akan menantang petenis unggulan keempat, Aryna Sabalenka yang menyisihkan Ajla Tomljanovic dengan 7-5, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Abu Dhabi Open, Ons Jabeur, Kateryna Bondarenko, Aryna Sabalenka

443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini