Meski Terseok, Elina Svitolina Amankan Satu Tiket Final Strasbourg Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 26 Sep 2020, 07:17 WIB
Elina Svitolina melaju ke final kedua pada musim ini di Strasbourg Open 2020

Elina Svitolina siap berjuang demi gelar kedua pada musim ini di Strasbourg Open 2020

Berita Tenis: Elina Svitolina mengamankan final turnamen WTA kedua pada musim ini setelah berjuang keras untuk menumbangkan Aryna Sabalenka di Strasbourg Open.

Petenis unggulan kedua harus kehilangan set kedua sebelum akhirnya merebut kemenangan 6-2, 4-6, 6-4 atas petenis unggulan keempat, Sabalenka di babak empat besar Strasbourg Open pekan ini.

“Memenangkan gelar adalah sesuatu yang selalu anda inginkan ketika anda memasuki sebuah turnamen. Setiap final adalah hal yang istimewa dan anda akan berusaha mengerahkan semua yang anda miliki untuk memenangkan trofi itu,” jelas Svitolina.

Pada laga semifinal yang sedikit terganggu dengan turunnya hujan, petenis berkebangsaan Ukraina yang akhirnya berhasil mengatasi lawan setelah 1 jam 54 menit. Kemenangan tersebut menjadi pembalasan kekalahan tiga set dari Sabalenka ketika mereka bertemu di Wuhan musim 2018.

Petenis peringkat 5 dunia memenangkan 73 persen poin dari servis pertamanya dan mengkonversi enam dari 10 peluang break point yang ia ciptakan. Kemenangan tersebut menempatkan petenis peringkat 5 dunia terpaut satu kemenangan lagi dari gelar kedua pada musim ini, setelah ia menjadi juara di Monterrey tepat sebelum turnamen tenis vakum akibat pandemi COVID-19.

“Di setiap pertandingan, saya bermain dengan lebih baik dan lebih baik. Saya telah melakoni beberapa pertandingan apik melawan petenis top dunia, begitupun di Roma. Saya akan melakoni final di sini, jadi, penting bagi saya untuk mengambil pelajaran dari setiap pertandingan dan terus melangkah,” tambah Svitolina.

Petenis peringkat 12 dunia, Sabalenka yang harus menyelesaikan laga perempatfinal sebelum turun di semifinal pada hari yang sama, menembakkan 39 winner, lebih banyak dibandingkan 17 winner yang tercipta dari petenis peringkat 5 dunia. Tetapi langkahnya terhalang dengan 39 unforced erro yang mengalir dari raketnya.

Berkat kerja kerasnya, petenis berkebangsaan Ukraina kini akan menantang petenis unggulan kelima, Elena Rybakina demi gelar Strasbourg Open musim ini.

Petenis unggulan kedua dan Rybakina akan berhadapan untuk kali pertama. Petenis peringkat 18 dunia, Rybakina musim ini telah memenangkan 28 pertandingan, tetapi di sepanjang kariernya petenis peringkat 5 dunia telah mencatatkan 14-3 di final turnamen WTA.

“Saya menantikan final. Setiap final terasa istimewa bagi saya dan saya sudah tidak sabar,” tukas Svitolina.

Artikel Tag: Tenis, Strasbourg Open, Elina svitolina, Aryna Sabalenka, Elena Rybakina

1304  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini