Meski Terseok, Daria Kasatkina Jejakkan Kaki Di Perempatfinal San Jose

Penulis: Dian Megane
Kamis 05 Agu 2021, 18:20 WIB
Daria Kasatkina hadang Magda Linette di perempatfinal San Jose musim 2021

Daria Kasatkina bermain ekstra keras di babak kedua Silicon Valley Classic, San Jose 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daria Kasatkina harus kecolongan set pertama sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Perancis, Caroline Garcia di babak kedua Silicon Valley Classic, San Jose pekan ini.

Petenis berkebangsaan Rusia menolak menyerah meski kehilangan set pertama dan menyisihkan Garcia dengan 3-6, 7-5, 6-3.

Terpaut dua game lagi dari kekalahan dua set langsung melawan Garcia, petenis unggulan keempat berjuang sekuat tenaga untuk bangkit dari kedudukan 1-3 di set penentu sebelum menyamakan kedudukan dalam head to head mereka menjadi 1-1.

“Itu pertandingan yang sengit. Dari sudut pandang saya, saya pikir level pertandingan itu sangat baik dan saya benar-benar senang bahwa saya bisa membalikkan keadaan di set kedua,” ungkap Kasatkina.

“Caroline servis dengan sangat apik, jadi, saya cukup kewalahan. Bolanya melambung cukup tinggi, jadi, cukup sulit untuk mengembalikannya. Tetapi saya sangat senang bahwa saya bisa menemukan cara untuk melakukannya.”

“Saya datang ke turnamen ini untuk melangkah lebih jauh. Jadi, saya senang bisa berada di perempatfinal dan menantikan pertandingan selanjutnya.”

Sementara Kasatkina berhasil menghindari kekalahan, petenis unggulan keenam, Petra Martic bernasib kurang mujur setelah petenis berkebangsaan Polandia, Magda Linette mengalahkan petenis berkebangsaan Kroasia dengan hasil ketat 7-5, 7-6 setelah 1 jam 52 menit.

“Ia sangat tangguh. Ia servis dengan begitu impresif, jadi, anda merasa anda harus benar-benar tampil memukau dengan servis anda sendiri,” tutur Linette.

“Di set kedua, saya pikir saya hanya ingin sesolid mungkin di service game saya, tetapi ia menembakkan serangkaian pukulan menakjubkan. Benar-benar menyulitkan. Saya tahu, saya harus sedikit lebih agresif dan menjadi petenis yang lebih banyak mendikte poin. Saya melenggang ke perempatfinal turnamen WTA level 500 untuk kali pertama, sehingga saya sangat senang.”

Linette akan menjadi lawan Kasatkina demi satu tempat di semifinal Silicon Valley Classic.

Dewi fortuna juga belum berpihak kepada petenis unggulan lain sekaligus petenis tuan rumah, Alison Riske dan Madison Keys di Silicon Valley Classic musim ini.

Riske harus mengakui keunggulan petenis berkebangsaan Kroasia, Ana Konjuh yang menang dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-4, kemenangan yang mengantarkan Konjuh ke perempatfinal turnamen WTA level 500 untuk kali pertama dalam empat musim terakhir.

Petenis peringkat 116 dunia, Konjuh selanjutnya akan berhadapan dengan Zhang Shuai, petenis berkebangsaan Cina yang bertanggung jawab atas kekalahan petenis unggulan ketiga, Keys setelah ia memetik kemenangan 7-5, 7-6 dalam waktu 1 jam 41 menit.

Artikel Tag: Tenis, Silicon Valley Classic, Daria Kasatkina, Caroline Garcia, Magda Linette, Ana Konjuh

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/meski-terseok-daria-kasatkina-jejakkan-kaki-di-perempatfinal-san-jose
391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini