Meski Terseok, Barty Dan Kenin Segel Kemenangan Di Yarra Valley Classic

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Feb 2021, 15:09 WIB
Ashleigh Barty melenggang ke perempatfinal Yarra Valley Classic 2021

Tak ada jalan mulus bagi Ashleigh Barty untuk lewati babak ketiga Yarra Valley Classic 2021

Berita Tenis: Petenis favorit tuan rumah, Ashleigh Barty harus bermain ekstra keras demi melenggang ke perempatfinal Yarra Valley Classic, Melbourne pada hari Rabu (3/2) waktu setempat.

Melakoni turnamen WTA pertama dalam satu musim terakhir, petenis peringkat 1 dunia belum bisa bernafas lega karena lawannya di babak ketiga Yarra Valley Classic, petenis unggulan ke-16, Marie Bouzkova menolak menyerah sebelum akhirnya semifinalis Australian Open musim 2020 menang dengan 6-0, 4-6, 6-3.

“Itu pertandingan yang benar-benar solid. Saya merasa di pertengahan pertandingan saya sedikit tertekan dan saya kehilangan kemampuan saya untuk mengeksekusi permainan, tetapi saya merasa lega bisa menemukanyna menuju akhir pertandingan dan mendapatkan peluang lain untuk kembali bermain,” jelas Barty.

“Bouzkova banyak melakukan pengembalian dan memaksa anda bermain habis-habisan di setiap service game. Jadi, saya berusaha untuk mendapatkan beberapa peluang ketika saya bisa dan mencoba untuk tidak memberinya banyak peluang, mungkin itu salah satu kunci pertandingan kali ini. Saya merasa senang bisa memenangkannya.”

Petenis unggulan pertama mendominasi set pertama dan memenangkannya setelah 32 menit. Tetapi di set kedua, petenis berkebangsaan Ceko memperlihatkan strateginya dan merebut keunggulan 3-2 melalui peluang break serta mempertahankan keunggulan sampai akhir set kedua.

Memasuki set ketiga, kedua petenis saling kejar mengejar angka hingga petenis tuan rumah menemukan dirinya terpaut satu poin sebelum kembali tertinggal. Tetapi ia menemukan jalan untuk keluar dari lubang jarum dan merebut keunggulan 4-3 dalam perjalanan menyambar tiga game terakhir.

Menantikan Barty di perempatfinal Yarra Valley Classic adalah petenis AS, Shelby Rogers yang melumpuhkan petenis unggulan ketujuh, Petra Martic dengan 7-6, 6-3.

Di aksi lain, petenis unggulan kedua, Sofia Kenin juga harus berjuang mati-matian sebelum menyegel satu tempat di perempatfinal. Sempat kecolongan set pertama, rekan senegara Rogers akhirnya sukses menyisihkan rekan senegaranya, Jessica Pegula dengan 5-7, 7-5, 6-2.

Pegula pernah mengalahkan Kenin pada pertemuan mereka sebelumnya yang terjadi di Quebec City tiga musim lalu. Petenis peringkat 64 dunia terpaut dua game lagi untuk mengulangi pencapaian tersebut dan mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar, tetapi juara Australian Open musim 2020 memiliki ide lain dan mengatasi perlawanan sengit rekan senegaranya.

“Saya mulai berjuang, menemukan ritme permainan, dan saya senang dengan cara saya membalikkan keadaan di set kedua. Pertama-tama, saya melakukan beberapa kesalahan, lalu saya melakukan penyesuaian di set kedua,” ungkap Kenin.

“Hal yang cukup menggelikan adalah pada kedudukan 5-2 di set ketiga, saya malah melakukan pelanggaran ganda. Saya mengatakan pada diri saya sendiri bahwa hal itu tidak bisa terjadi saat ini. Saya ingin menutup pertandingan. Saya senang saya bisa memenangkannya.”

Dengan kemenangan tersebut, kini Kenin akan melakoni laga ulang dari final Australian Open musim lalu setelah ia akan menghadapi petenis unggulan keenam, Garbine Muguruza di perempatfinal Yarra Valley Classic. Berbeda dengan Kenin, Muguruza hanya membutuhkan waktu 56 menit untuk memenangkan babak ketiga dengan 6-1, 6-2 atas petenis unggulan ke-11, Anastasia Pavlyuchenkova.

Artikel Tag: Tenis, Yarra Valley Classic, Ashleigh barty, Sofia Kenin, Garbine Muguruza

600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini