Meski Mundur Dari Miami, Bianca Andreescu Tetap Senang Karena Hal Ini

Penulis: Dian Megane
Minggu 04 Apr 2021, 16:35 WIB
Cedera halangi langkah Bianca Andreescu di final Miami Open 2021

Bianca Andreescu ketika beraksi di final Miami Open 2021

Berita Tenis: Bianca Andreescu merasa bahwa ia seperti melakoni tiga turnamen dalam satu waktu setelah mundur dari final Miami Open musim 2021 melawan Ashleigh Barty.

Petenis berkebangsaan Kanada telah berjuang keras menghadapi cedera di sepanjang kariernya dan setelah jatuh dengan tidak biasa di final Miami Open, ia terpaksa mundur akibat masalah pada kakinya ketika kedudukan menunjukkan 6-3, 4-0 atas petenis peringkat 1 dunia, Barty.

“Abdul, pelatih kebugaran saya, pada dasarnya ia menyelamatkan saya dari diri saya sendiri, karena saya telah melaluinya, terus menerus mendorong diri saya sampai titik di mana saya akan memperburuk keadaan,” ungkap Andreesu.

Petenis berkebangsaan Kanada dan Barty saling mengatakan sesuatu di akhir pertandingan dan petenis berkebangsaan Australia mengatakan, “Itu pertandingan yang apik. Saya sangat menyesal. Saya harap kau akan segera membaik dan saya tahu kita akan bertemu satu sama lain dalam banyak kesempatan.”

Terlepas dari masalah cederanya, juara US Open musim 2019 relatif tenang meski harus mengakhiri pertandingan lebih awal.

“Saya akan melihat apa yang terjadi dengan kaki saya dan pastinya akan mulai memvisuaslisasikan proses penyembuhan jika itu sesuatu yang buruk dan membawa semua yang telah saya pelajari di turnamen ini ke dalam beberapa turnamen berikutnya serta terus membangun dan memvisualisasikannya,” jelas Andreescu.

“Tidak ada seorang petenis pun yang ingin mengakhiri turnamen dengan mengundurkan diri, terutama di final. Tetapi itu yang terjadi dan saya ingin menatap ke depan dalam karier saya. Saya baru berusia 20 tahun. Saya tidak ingin mencoba mengambil resiko apa pun saat ini. Saya sudah melakukannya beberapa musim lalu dan saya tidak ingin melakukan kesalahan yang sama.”

Setelah melakoni turnamen yang sengit, petenis berkebangsaan Kanada merasa senang menghabiskan waktu untuk bertanding dan menganggap masalah pada kakinya sebagai kecelakaan aneh daripada peringatan terhadap tubuhnya.

“Ya, Rasanya saya seperti melakoni tiga turnamen dalam satu waktu, yang cukup mengagumkan dengan pertimbangan saya belum melakoni banyak turnamen dalam beberapa bulan terakhir,” timpal Andreescu.

“Terasa positif mendapatkan semua itu. Saya merasa percaya diri. Ya, terkadang permainan saya tidak selalu muncul, tetapi saya bertahan pada saat itu, seperti saya akan mengetahuinya. Dan terkadang, saya akan berada di lapangan dan saya akan merasa sangat baik. Tetapi, itu tantangan dalam melakoni sebuah olahraga. Dan saya di sini untuk hal itu, saya ingin berada di sini untuk waktu yang cukup lama.”

Artikel Tag: Tenis, miami open, Bianca Andreescu, Ashleigh barty

757  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini