Meski Kalah Di Final Keenam, Felix Auger Aliassime Akan Tetap Berusaha

Penulis: Dian Megane
Selasa 20 Okt 2020, 12:57 WIB
Kalah di final bett1HULKS Indoors, Felix Auger Aliassime menjadi runner up untuk kali keenam

Melakoni final keenam dalam kariernya di bett1HULKS Indoors, Felix Auger Aliassime masih belum beruntung

Berita Tenis: Felix Auger Aliassime kalah di final bett1HULKS Indoors, Cologne pekan lalu dengan dua set langsung, sehingga sampai saat ini ia telah mencatatkan 0-6 di final turnamen ATP.

Namun lawannya di final bett1HULKS Indoors, Alexander Zverev tidak merasa ragu bahwa hanya tinggal masalah waktu sebelum akhirnya petenis muda Kanada tersebut membuat gebrakan.

Petenis berusia 20 tahun masih harus mencari jawaban atas performa yang mengecewakan melawan petenis unggulan pertama sekaligus petenis peringkat 7 dunia, Zverev. Setelah kemenangan impresif melawan petenis unggulan kedua, Roberto Bautista Agut di semifinal bett1HULKS Indoors, ia tidak merasa yakin kenapa ia tidak mampu menemukan permainan terbaiknya melawan Zverev.

“Sulit untuk dikatakan. Kekalahan terjadi lagi di final, itu cukup berat. Saya tidak bermain dengan baik di final-final yang telah saya lakoni. Saya tidak bisa memainkan permainan saya,” aku Auger Aliassime.

“Sungguh sulit untuk diterima, jadi, tidak banyak yang bisa saya katakan, kecuali saya merasa kecewa dengan level permainan saya secara keseluruhan dan saya akan mencoba lagi.”

Petenis muda Kanada mengakui bahwa tasa tegang mungkin telah menjadi salah satu faktor dari kekalahannya.

“Pastinya,” tambah Auger Aliassime. “Saya akan tetap bekerja keras dan menemukan jalan untuk mengatasinya.”

Salah satu alasan yang membuat dirinya optimis adalah di usia yang masih menginjak 20 tahun, ia telah melakoni enam final turnamen ATP. Ketika ia melaju ke final di Marseille pada Februari lalu, ia menjadi petenis termuda yang melaju ke lima final turnamen ATP sejak Rafael Nadal di Miami musim 2005 ketika bintang tenis Spanyol tersebut berusia 18 tahun.

“Angka itu cukup bagus. Tetapi suatu hari nanti, saya akan menemukan jalan untuk memenangkan salah satunya,”seru Auger Aliassime.

Pekan ini, petenis berkebangsaan Kanada akan kembali beraksi di venue yang sama tetapi melakoni turnamen yang berbeda, bett1HULKS Championships. Ia menjadi petenis unggulan kelima dan akan mencoba peruntungannya demi mengklaim gelar pertama dalam kariernya dengan melawan petenis berkebangsaan Belarusia, Egor Gerasimov di babak kedua bett1HULKS Championships.

Ia berada di paruh undian pertandingan yang berbeda dengan petenis unggulan pertama, Zverev sehingga kedua petenis berpeluang bertemu kembali di final bett1HULKS Championships jika masing-masing dari mereka bisa melalui semua rintangan yang menghadang.

Artikel Tag: Tenis, bett1HULKS Championships, bett1HULKS Indoors, Felix Auger Aliassime, alexander zverev

588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini