Meski Cedera, Lleyton Hewitt Percaya Nick Kyrgios Bisa Tampil Memanas Di ATP Cup

Penulis: Dian Megane
Jumat 13 Des 2019, 10:18 WIB
Meski Cedera, Lleyton Hewitt Percaya Nick Kyrgios Bisa Tampil Memanas Di ATP Cup

Nick Kyrgios

Berita Tenis: Lleyton Hewitt yang ditunjuk sebagai kapten tim Australia di ATP Cup, mengakui bahwa ia merasa sedikit khawatir dengan Nick Kyrgios yang tengah memulihkan diri dari cedera tulang selangka.

Namun, Hewitt percaya dengan faktor lain yang akan memanaskan edisi perdana ATP Cup pada Januari mendatang. Dengan menampilkan 24 tim, ATP Cup akan digelar di Brisbane, Perth, dan Sydney pada 3 – 12 Januari 2020.

Hewitt akan membimbing petenis peringkat 18 dunia, Alex De Minaur dan Kyrgios di Grup F melawan Jerman, Yunani, dan Kanada.

Hewitt mengakui bahwa ia merasa khawatir tentang masalah yang tengah dihadapi Kyrgios yang kambuh lagi ketika turun di Davis Cup Finals, Madrid bulan lalu, sehingga memaksanya melewatkan laga perempatfinal yang berakhir dengan kekalahan bagi Australia dari Kanada.

Dua bulan sebelumnya, petenis peringkat 30 dunia, Kyrgios terpaksa memutuskan untuk mundur dari Laver Cup yang membuatnya menepi dari dunia tenis sampai memenuhi tugasnya di Davis Cup.

Namun, Hewitt mendukung Kyrgios untuk tampil dengan performa terbaiknya ketika Australia menjadi tuan rumah ATP Cup untuk kali pertama.

“Cedera tulang selangka tersebut telah terjadi beberapa kali, jadi hal itu menjadi sedikit kekhawatiran jelang memasuki musim yang baru di Australia, saya berharap ia akan bisa melakoni banyak pertandingan,” aku Hewitt.

“Bahu dan tulang selangka pastinya menjadi bagian penting dari permainannya. Bisa melakukan servis dengan kekuatan yang dimilikinya adalah senjata andalannya. Ia saat ini melakukan semua hal yang tepat. Ia melakukan rehabilitasi dan pemulihan. Ia juga sudah mulai kembali ke lapangan.”

“Saya masih merasa benar-benar percaya diri bahwa ia bisa tampil dan mendukung Alex.”

Hewitt menyatakan bahwa Kyrgios berada dalam kondisi cukup baik setelah menutup musim 2019 dengan menjalani 16 pekan larangan bertanding dan mendapatkan denda atas perilakunya.

“Ia dalam kondisi yang cukup baik saat ini dan ia menyukai lingkungan dalam sebuah tim, berada di lapangan dan mendukung rekan setimnya,” tambah Hewitt.

“Ia selalu bermain dengan baik di Australia. Saya hara pia bisa melakukannya pada Januari mendatang.”

Selain Hewitt, beberapa nama besar di dunia tenis juga telah ditunjuk sebagai kaptan tim di ATP Cup, di antaranya Boris Becker (Jerman), Marat Safin (Rusia), Thomas Muster (Austria), Tim Henman (Inggris), dan Gaston Gaudio (Argentina).

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Nick kyrgios, Lleyton Hewitt

483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini