Meski Bersaing, Marta Kostyuk Dan Maryna Zanevska Berbagi Momen Emosional

Penulis: Dian Megane
Jumat 11 Mar 2022, 16:54 WIB
Meski Bersaing, Marta Kostyuk Dan Maryna Zanevska Berbagi Momen Emosional Di Indian Wells

Marta Kostyuk

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ketika Marta Kostyuk dan Maryna Zanevska bertemu di babak pertama BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2022, mereka berbagi momen paling emosional.

Peristiwa memilukan yang saat ini masih terjadi di Ukraina mempengaruhi kedua petenis. Zanevska lahir di Odesa, tetapi bermain di bawah bendera Belgia sejak musim 2016 dan masih memiliki keluarga yang tinggal di Ukraina. Sementara Kostyuk mengatakan kepada media bahwa perang yang terjadi di tanah airnya berada di posisi puncak dari benak kedua petenis ketika mereka memasuki pertandingan.

Petenis berusia 28 tahun, Zanevska terpaut satu poin untuk memenangkan pertandingan pertama di turnamen WTA level 1000 pada penampilan kedelapan di Indian Wells. Tetapi petenis berkebangsaan Ukraina berjuang sekuat tenaga untuk memetik kemenangan.

Petenis peringkat 54 dunia mengamankan dua peluang match point di babak tiebreak set kedua dan bangkit dari kedudukan 3-5 di set ketiga sebelum menyegel kemenangan ketat 6-7, 7-6, 7-5.

“Sejujurnya, status mental saya saat ini adalah dalam kondisi yang sangat menyulitkan untuk memasuki lapangan. Saya tidak tahu harus mengharapkan apa dari diri saya sendiri, saya tidak tahu apa yang harus saya harapkan dari tubuh saya. Ketika saya bangun pada pagi harinya, saya pikir saya tidak akan melakukannya, saya tidak bisa memenangkannya,” aku Kostyuk.

“Saya hanya berusaha menemukan cara. Ia memainkan permainan mengagumkan. Target utama saya adalah berjuang dan itu yang saya lakukan. Itu perjuangan yang sangat keras. Pekerjaan saya adalah bermain tenis dan ini adalah usaha terbesar yang bisa saya lakukan di situasi saat ini.”

Setelah berjuang selama 3 jam 9 menit, air mata mengalir dari kedua petenis dan keduanya saling berpelukan untuk waktu yang cukup lama.

“Orang tuanya adalah orang Ukraina. Mereka berada di area yang lebih tenang, tetapi semua orang ketakutan. Saya mengatakan kepadanya bahwa ia bermain dengan luar biasa dan bahwa semuanya akan baik-baik saja. Orang tua kami akan baik-baik saja,” tutur Kostyuk.

Menantikan Kostyuk di babak kedua BNP Paribas Open adalah rekan senegara Zanevska sekaligus petenis unggulan ke-21, Elise Mertens. Mereka akan bertemu untuk kali pertama.

Sementara itu, petenis berkebangsaan Australia, Daria Saville membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan kesembilan, Ons Jabeur berkat kemenangan meyakinkan 6-3, 6-2 atas petenis berkebangsaan Cina, Zhang Shuai.

Di bagian undian pertandingan yang sama, Aliaksandra Sasnovich melenggang ke babak kedua setelah lawannya, Maria Camila Osorio Serrano mundur ketika kedudukan menunjukkan 6-4, 5-0 atas keunggulan Sasnovich yang akan menentang petenis unggulan ke-27, Petra Kvitova di babak kedua.

Pemenang di antara kedua petenis akan berhadapan dengan petenis unggulan keenam, Maria Sakkari atau petenis berkebangsaan Ceko, Katerina Siniakova, yang mengalahkan petenis berkebangsaan Rumania, Irina Camelia Begu dengan 6-2, 4-6, 6-4, di babak ketiga BNP Paribas Open.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Marta Kostyuk, Maryna Zanevska

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/meski-bersaing-marta-kostyuk-dan-maryna-zanevska-berbagi-momen-emosional
1055  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini