Meski Berpengalaman, Rafael Nadal Pikir Masih Miliki Ruang Untuk Berkembang

Penulis: Dian Megane
Senin 26 Apr 2021, 10:42 WIB
Rafael Nadal catatkan 66-4 di Barcelona Open

Musim 2021, Rafael Nadal kantongi gelar Barcelona Open untuk kali ke-12

Berita Tenis: Kemenangan Rafael Nadal di final epik Barcelona Open melawan Stefanos Tsitsipas bisa menjadi pesan cukup meyakinkan bagi rival-rivalnya di turnamen ATP.

Jika tidak, bintang tenis Spanyol memastikan dalam konferensi pers setelah kemenangan di Barcelona Open musim 2021 bahwa ia masih mampu mencapai hal yang lebih hebat di sisa musim clay-court yang digelar di Eropa.

“Kemenangan ini penting bagi saya. Hal itu penting bagi kepercayaan diri saya. Gelar ini juga gelar yang penting dalam karier saya, mengklaim gelar turnamen ATP level 500 lain, salah satu turnamen ATP level 500 terbaik dalam sejarah olahraga ini,” ungkap Nadal.

“Saya pikir saya bisa bermain dengan lebih baik dan lebih baik di sepanjang pekan ketika melakoni setiap pertandingan dan laga final menjadi sedikit lebih baik daripada laga sebelumnya. Saya masih memiliki ruang untuk berkembang. Saya tidak sempurna.”

“Saya benar-benar percaya bahwa saya bisa bermain dengan lebih baik daripada hal yang saya lakukan di clay-court dan saya benar-benar berharap bahwa kemenangan kali ini akan membantu saya meningkatkan sedikit level saya, bahwa saya harus berjuang dalam beberapa turnamen ke depan yang akan saya lakoni.”

Salah satu aspek yang paling impresif dari kemenangan petenis tuan rumah adalah kemampuannya mengalahkan Tsitsipas di salah satu final terpanjang dalam sejarah (3 jam 38 menit). Barcelona Open menjadi turnamen ketiganya pada musim ini setelah ia baru berkompetisi di Australian Open dan Monte Carlo.

“Saya tidak bisa melakoni banyak pertandingan kompetitif dalam beberapa bulan terakhir. Benar adanya bahwa pertandingan seperti kali ini membuat saya merasa lebih baik secara fisik dan lebih siap untuk pertarungan panjang. Saya merasa cukup baik di lapangan tentang performa fisik saya. Saya telah bekerja keras di rumah saya untuk siap menghadapi tantangan seperti itu,” jelas Nadal.

Tidak lupa, petenis berusia 34 tahun juga melontarkan pujian kepada Tsitsipas yang masih mencari turnamen ATP level 500 pertama dalam kariernya. Petenis tuan rumah juga mengalahkan petenis berkebangsaan Yunani di Barcelona Open musim 2018 dan ia merasa terkesan dengan perkembangan petenis berusia 22 tahun dalam tiga musim terakhir.

“Ia petenis yang bermain dengan banyak hasrat. Ia muda. Ia memiliki bakat dan motivasi untuk lebih baik dan lebih baik. Jadi, normal bahwa ia mengembangkan semua aspek dari permainannya. Ia adalah salah satu kandidat untuk memenangkan setiap turnamen yang ia lakoni,” komentar Nadal tentang Tsitsipas.

Sudah 18 musim sejak petenis berusia 16 tahun, Nadal debut di Barcelona Open pada musim 2003 dan sudah 16 musim sejak ia memenangkan gelar pertamanya di turnamen tersebut. Di sepanjang kariernya, ia telah mencatatkan 66-4 di Barcelona.

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Rafael Nadal, Stefanos Tsitsipas

849  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini