Menurut Ana Ivanovic, Serena Williams Harus Atasi Ini Demi Menangkan Gelar Grand Slam Ke-24

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Jun 2020, 15:00 WIB
Menurut Ana Ivanovic, Serena Williams Harus Atasi Ini Demi Menangkan Gelar Grand Slam Ke-24

Serena Williams

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia asal Serbia, Ana Ivanovic menyatakan bahwa bintang tenis AS, Serena Williams harus mengatasi sisi emosional demi memenangkan gelar Grand Slam ke-24 dalam kariernya, dalam Instagram Live bersama Barbara Schett dari Eurosport.

Mantan petenis yang berusia 32 tahun, Ivanovic mengungkapkan, “Saya pikir dengan Serena, lebih menitikberatkan pada pemikiran untuk memenangkan gelar Grand Slam ekstra itu daripada apakah ia mampu melakukannya.”

“Serena telah melaju ke beberapa final Grand Slam sejak melahirkan, masalah yang dihadapinya saya pikir adalah sisi emosional untuk menciptakan langkah itu dan memenangkan gelarnya.”

Ivanovic yang saat ini telah memiliki dua buah hati, menyatakan bahwa ia tidak memiliki hasrat untuk kembali ke turnamen seperti Serena, Kim Clijsters, dan Victoria Azarenka, petenis yang telah menjadi ibu.

“Saya pikir itu sangat menantang. Saya tidak ingin melalui hal itu. Saya pernah cedera selama dua bulan dan itu cukup berat. Beberapa petenis menganggapnya lebih mudah untuk terbiasa dengan hal itu. Beberapa petenis mengalami cedera selama beberapa bulan, lalu kembali lagi, dan mereka tetap sekuat sebelumnya,” jelas Ivanovic.

Ivanovic pernah memenangkan French Open musim 2008. Ia juga menjadi runner up di French Open musim 2007 dan Australian Open musim 2008. Ia mundur dari dunia tenis pada musim 2016.

Sementara itu, Williams sampai saat ini telah mengantongi 23 gelar Grand Slam dan masih berada di peringkat 10 besar. Ia masih mengejar gelar Grand Slam bersejarah demi menyamai rekor gelar Grand Slam milik Margaret Court yang telah mengklaim 24 gelar Grand Slam.

Setelah kembali berkompetisi sejak menjadi ibu, Williams telah melaju ke empat final Grand Slam, tetapi masih harus berakhir sebagai runner up.

Dalam wawancara akhir-akhir ini, Williams menyatakan bahwa ia bersemangat untuk kembali ke lapangan dan berkompetisi lagi begitu turnamen kembali dilanjutkan.

Artikel Tag: Tenis, Serena Williams, Ana Ivanovic

697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini