Menginjak Usia 44 Tahun, Ivo Karlovic Resmi Gantung Raket

Penulis: Dian Megane
Kamis 22 Feb 2024, 20:03 WIB
Ivo Karlovic Resmi Gantung Raket Di Usia 44 Tahun

Ivo Karlovic [image: Roberto Dell'Olivio]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pekan ini, Ivo Karlovic mengonfirmasi bahwa kariernya sebagai seorang petenis telah berakhir setelah tidak bermain di turnamen ATP sejak bulan Oktober 2021.

Petenis berkebangsaan Kroasia merilis pernyataan terkait pensiun dari dunia tenis ketika menginjak usia 44 tahun melalui media sosial X. Pertandingan profesional terakhir dalam kariernya adalah di Indian Wells musim 2021, di mana ia sampai ke laga kedua babak kualifikasi. Sementara penampilan terakhirnya di Grand Slam terjadi di US Open pada musim yang sama dan berakhir dengan kekalahan di babak pertama dari Andrey Rublev.

“Beberapa dari anda mungkin telah menyadari bahwa sudah cukup lama sejak saya melakoni turnamen dan masih bertanya kepada saya kapan saya akan kembali ke turnamen. Saya menyesal mengecewakan anda semua, tetapi dengan surat ini, saya ingin membuatnya resmi dan akhirnya saya mengumumkan pensiun saya,” tulis Karlovic.

Petenis kelahiran Zagreb memenangkan delapan gelar turnamen ATP di sepanjang kariernya dan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya pada musim 2008 ketika menghuni peringkat 14 dunia. Ia lolos ke perempatfinal Wimbledon musim 2009, satu musim setelahnya, ia melaju ke semifinal US Open nomor ganda. Secara keseluruhan, ia mengklaim 21 kemenangan atas petenis peringkat 10 besar di sepanjang kariernya.

“Saya memiliki karier yang sangat memuaskan, tidak lazim, dan panjang yang dimulai dari awal yang sangat sederhana, terutama sebagai seorang petenis. Kroasia adalah negara yang sangat berbeda pada tahun 80-an dan 90-an ketika saya masih kecil, dan saya sangat bangga dengan pencapaian saya dan apa yang mampu saya atasi,” kenang Karlovic.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua pelatih dan semua orang yang terlibat dan berkontribusi dengan perkembangan saya sebagai seorang petenis. Tanpa anda semua, perjalanan yang menyenangkan ini tidak mungkin terjaadi.”

“Keluarga saya memberikan dukungan yang luar biasa dan saya sangat mencintai mereka. Saya menantikan untuk menghabiskan waktu bersama mereka dan melakukan hal-hal yang penting bagi kami.”

“Saya akan tetap dekat dengan tenis dan berusaha membagikan pengetahuan saya serta pengalaman yang luar biasa di turnamen kepada petenis generasi baru. Perjalanan berlanjut dan fokus kembali diarahkan. Saya merasa bersyukur.”

Karlovic dikenal dengan servis yang mematikan. Di turnamen ATP, ia menghasilkan 13.728 ace, melakoni 801 babak tiebreak di 717 pertandingan. Keputusan pensiun ia ambil setelah hampir 23 tahun ia debut di turnamen ATP, tepatnya di Tashkent Open pada bulan Oktober 2001.

Artikel Tag: Tenis, Ivo Karlovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/menginjak-usia-44-tahun-ivo-karlovic-resmi-gantung-raket
339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini