Menangi Gelar Di Cincinnati, Daniil Medvedev Debut Sebagai Petenis Peringkat 5 Besar

Penulis: Dian Megane
Senin 19 Agu 2019, 20:55 WIB
Menangi Gelar Di Cincinnati, Daniil Medvedev Debut Sebagai Petenis Peringkat 5 Besar

Daniil Medvedev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai menelan kekalahan pahit di dua final secara beruntun, Daniil Medvedev berhasil menundukkan petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin dengan dua set langsung demi memenangkan gelar di Cincinnati musim ini.

Petenis unggulan kesembilan, Medvedev mengklaim gelar Masters 1000 pertama dalam kariernya setelah berakhir sebagai runner up di Washington (kalah dari Nick Kyrgios) dan Montreal (kalah dari Rafael Nadal).

Namun, usai melakoni jadwal padat yang dilakoninya setelah Wimbledon, petenis berkebangsaan Rusia, Medvedev mengakui, “Saya begitu lelah, saya hampir tidak bisa berbicara saat ini.”

Mengenai tekadnya untuk tetap bertahan, Medvedev menambahkan, “Saya pikir final di Montreal melawan Rafa sangat penting. Saya mungkin bisa menggunakan pengalaman itu dan tidak dengan David.”

Medvedev yang baru-baru ini menembus peringkat 10 besar, saat ini menemukan dirinya menghuni peringkat 5 dunia sebagai hasli dari performa impresif dalam tiga pekan terakhir.

“Saya tidak memeriksa peringkat setiap dua menit sekali, tetapi saya memeriksanya setelah saya bermain dengan baik dalam sebuah turnamen. Jika saya kalah, saya berada di peringkat 7 dunia, tetapi sekarang saya berada di peringkat 5 dunia,” seru Medvedev.

Dengan kemenangan tersebut, Medvedev musim ini mencatatkan 43 kemenangan. Nadal yang tidak berpartisipasi di Cincinnati musim ini, berada di bawah Medvedev dengan 41 kemenangan, diikuti dengan Roger Federer yang mengantongi 39 kemenangan.

Dengan pencapaian yang diraihnya, Medvedev menegaskan dirinya sebagai salah satu pesaing di US Open, Grand Slam terakhir pada musim ini yang akan digelar di Flushing Meadows dalam satu pekan ke depan.

Artikel Tag: Tenis, Western & Southern Open, US Open, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/menangi-gelar-di-cincinnati-daniil-medvedev-debut-sebagai-petenis-peringkat-5-besar
1507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini