Menang Telak Di Stuttgart, Elena Rybakina Sabet Gelar Ketiga Musim 2024

Penulis: Dian Megane
Senin 22 Apr 2024, 00:07 WIB
Menang Telak Di Stuttgart, Elena Rybakina Amankan Gelar Ketiga Musim 2024

Elena Rybakina berpose dengan gelar ketiga pada musim 2024 di Stuttgart [image: Robert Prange]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina berhasil memenangkan gelar ketiga pada musim 2024 berkat kemenangan telak di Stuttgart Open.

Petenis peringkat 4 dunia tampil perkasa ketika membantai petenis peringkat 27 dunia, Marta Kostyuk dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-2 di final Stuttgart Open.

Gelar Stuttgart Open menjadi gelar kedelapan petenis berkebangsaan Kazakhstan sekaligus gelar ketiga sang petenis di turnamen clay-court setelah ia memenangkan gelar di Bukares musim 2019 dan Roma musim 2023. Ia akan meninggalkan Jerman sebagai petenis dengan gelar terbanyak sampai sejauh ini pada musim 2024 setelah ia menyandingkan gelar di Stuttgart dengan gelar di Brisbane dan Abu Dhabi. Sementara kemenangan atas Kostyuk menjadi kemenangan ke-26 petenis berkebangsaan Kazakhstan pada musim 2024.

“Saya selalu mempercayai diri saya sendiri, tentu, tetapi hal itu tidak hanya tergantung pada saya,” ungkap Rybakina. “Ada banyak petenis hebat, lawan tngguh. Tetapi saya tahu jika saya merasa segar, jika saya siap secara fisik, sehat, saya memainkan permainan saya, tentu saya akan mendapatkan semua peluang untuk memenangkan gelar Grand Slam di lapangan mana pun.”

Melakoni final kelima pada musim 2024, petenis peringkat 4 dunia membuka final dengan mematahkan servis Kostyuk. Dengan servis yang efisien, ia menyegel set pertama setelah bertanding selama 30 menit saja. Ia hanya kehilangan satu poin saja dari servis pertamanya dan tidak menghadapi satu pun peluang break point.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan memasuki final di Stuttgart setelah mematahkan sepuluh kemenangan beruntun petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek di semifinal dengan tiga set.

“Saya tahu saya harus fokus dari awal dan juga dibandingkan dengan pertandingan melawan Iga, itu jauh berbeda,” sambung Rybakina. “Marta sering maju ke depan lapangan, berusaha mengambil bola lebih awal. Ia bergerak dengan baik. Tetapi tetap saja, kecepatannya berbeda dan saya fokus untuk tidak terburu-buru, juga berusaha membuka sudut lapangan.”

Menundukkan petenis peringkat 4 dunia yang penuh percaya diri terbukti terlalu berlebihan bagi petenis berkebangsaan Ukraina, Kostyuk yang lolos ke final kedua pada musim 2024.

Memasuki final dengan head to head imbang 1-1 melawan Rybakina, Kostyuk tidak bisa menemukan celah melawan petenis peringkat 4 dunia. Petenis berkebangsaan Ukraina hanya melakukan enam unforced error di set pertama, tetapi serangan petenis berkebangsaan Kazakhstan dari area baseline memancing petenis berkebangsaan Ukraina untuk melakukan 16 unforced error.

Rybakina mempertahankan momentum di set kedua sebelum keluar sebagai juara setelah bertanding selama 69 menit saja. Ia menyelesaikan final dengan mengamankan ketiga peluang break point yang ia hadapi.

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Elena Rybakina, Marta Kostyuk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/menang-telak-di-stuttgart-elena-rybakina-sabet-gelar-ketiga-musim-2024
505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini