Menang Telak Atas Grigor Dimitrov, Jannik Sinner Juarai Miami Open

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Apr 2024, 08:02 WIB
Menang Telak Atas Grigor Dimitrov, Jannik Sinner Sabet Gelar Miami Open

Jannik Sinner [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kali ketiga menjadi jimat keberuntungan bagi Jannik Sinner di Miami Open musim 2024 ketika ia berhadapan dengan Grigor Dimitrov di partai puncak.

Petenis berkebangsaan Italia tampil perkasa ketika membantai petenis berkebangsaan Bulgaria, Dimitrov dengan 6-3, 6-1 demi memenangkan gelar Miami Open untuk kali pertama sekaligus gelar Masters kedua dalam kariernya.

Petenis unggulan kedua menelan kekalahan di final Miami Open pada musim 2021 dan 2023, tetapi ia memperlihatkan performa yang berbeda pada musim 2024, yaitu memasuki final tersebut dengan mengantongi 21-1 pada musim ini. Penuh percaya diri, ia memastikan sejarah tidak berulang dengan memperlihatkan performa rapi dan agresif demi mengklaim gelar ketiga pada musim ini setelah 1 jam 14 menit.

“Saya merasa benar-benar bangga tentunya dengan hasil ini,” ungkap Sinner. “Saya mengawali pekan ini dengan sedikit kesulitan. Saya tidak memiliki cukup waktu untuk beradaptasi dengan lapangan ini, jadi, saya tahu di awal itu akan cukup menantang. Seiring dengan berjalannya turnamen, saya merasa lebih baik dan lebih baik. Performa kali ini benar-benar apik. Saya hanya merasa bangga dengan bagaimana saya mengatasi situasinya. Itu tidak mudah, jadi itu dua pekan yang benar-benar luar biasa.”

Petenis yang melesatkan 15 winner di sepanjang final, akan naik ke peringkat 2 dunia setelah kemenangan tersebut. Petenis berusia 22 tahun menjadi petenis putra Italia pertama yang bisa naik hingga ke peringkat tersebut sekaligus menjadi petenis Italia pertama yang memenangkan gelar Masters lebih dari satu. Ia juga semakin mengukuhkan diri sebagai petenis putra Italia dengan gelar terbanyak di Open Era setelah kini ia mengoleksi 13 gelar.

Awal musim ini, petenis unggulan kedua memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di Australian Open diikuti dengan memenangkan gelar turnamen ATP level 500 di Rotterdam. Ia kini telah mengantongi dua gelar Masters setelah ia memenangkan gelar di Toronto musim lalu.

Dalam perjalanan memenangkan gelar di Miami, petenis berkebangsaan Italia hanya kehilangan satu set saja dan kini ia berhasil memenangkan 25 dari 26 pertandingan terakhir yang ia lakoni.

Petenis unggulan ke-11, Dimitrov juga menghasilkan level permainan terbaik di Miami. Ia menyerang servis kedua dan tampak tajam di area net demi melumpuhkan petenis peringkat 10 besar seperti Hubert Hurkacz, Carlos Alcaraz, dan Alexander Zverev dalam perjalanan ke final. Tetapi ia belum bisa menemukan jawaban untuk mengatasi permainan apik Sinner.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Jannik Sinner, Grigor Dimitrov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/menang-telak-atas-grigor-dimitrov-jannik-sinner-juarai-miami-open
372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini