Melaju Ke Final, Felix Auger Aliassime Tantang Marin Cilic Di Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Sabtu 12 Jun 2021, 22:21 WIB
Felix Auger Aliassime lolos ke final di Stuttgart musim 2021 untuk kali kedua secara beruntun

Felix Auger Aliassime melaju ke final kedelapan dalam kariernya di Stuttgart musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Perjalanan petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime di Stuttgart Open (MercedesCup) musim 2021 berlanjut hingga ke partai puncak.

Berkat kemenangan 6-4, 7-5 atas petenis AS, Sam Querrey, Auger Aliassime melaju ke final turnamen ATP untuk kali kedelapan dalam kariernya sekaligus final kedua secara beruntun di Stuttgart setelah di final musim 2019, ia kalah dari petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini (edisi musim 2020 dibatalkan akibat pandemi COVID-19).

Petenis unggulan ketiga tidak menghadapi satu break point pun dan melesatkan tujuh ace di semifinal yang bertahan selama 80 menit melawan Querrey. Di sepanjang pekan melakoni turnamen grass-court di Stuttgart, petenis berusia 20 tahun belum kehilangan satu set pun dan dengan kemenangan di semifinal, musim ini ia mencatatkan 17-11.

Di set pertama, Auger Aliassime mengkonversi peluang break pertama yang menjadi break penentu pada kedudukan 5-4 sebelum mengklaim set tersebut. Set kedua berlangsung dengan pola permainan yang hampir sama. Petenis unggulan kedua memenangkan 89 persen poin dari servis pertamanya sebelum mengambil peluangnya ketika servis ada di tangan Querrey pada kedudukan 6-5 untuk menutup pertandingan.

Auger Aliassime akan berusaha untuk memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Stuttgart Open melawan petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic.

Petenis peringkat 47 dunia, Cilic memenangkan set pertama dengan 6-3 melawan Jurij Rodionov sebelum petenis berkebangsaan Austria yang menerima wildcard terpaksa mengundurkan diri dari pertandingan akibat mengalami cedera pada kedudukan 0-1 di set pertama.

Sebelum memutuskan mundur, petenis peringkat 142 dunia, Rodionov mengincar untuk menjadi petenis dengan peringkat terendah yang menjadi finalis Stuttgart Open sejak turnamen tersebut dimulai pada musim 1990.

Petenis berusia 32 tahun, Cilic yang tidak kehilangan poin dari servis pertamanya di set pertama, mengincar untuk bisa mengakhiri puasa gelar setelah terakhir kali ia menjadi juara pada musim 2018 di Queen’s Club (mengalahkan Novak Djokovic).

Sampai saat ini, juara US Open musim 2014, Cilic unggul dengan 2-0 dalam head to head melawan Auger Aliassime dan kedua pertemuan tersebut terjadi di hard-court (Washington musim 2019 dan Paris Masters musim 2020). Pertemuan di Stuttgart Open akan menjadi pertemuan pertama mereka di turnamen grass-court.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Felix Auger Aliassime, Sam querrey, marin cilic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/melaju-ke-final-felix-auger-aliassime-tantang-marin-cilic-di-stuttgart
621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini