Melaju Ke Final Di Cincinnati, David Goffin Wujudkan Mimpinya

Penulis: Dian Megane
Minggu 18 Agu 2019, 07:36 WIB
Melaju Ke Final Di Cincinnati, David Goffin Wujudkan Mimpinya

David Goffin

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Selama tujuh musim, David Goffin telah berjuang di turnamen Masters 1000 dan mencari hasil yang menggebrak di salah satu turnamen terbesar tersebut. Di Cincinnati pekan ini, akhirnya momen tersebut tiba.

Petenis berkebangsaan Belgia, Goffin melaju ke final turnamen Masters 1000 untuk kali pertama setelah menghasilkan performa impresif demi menumbangkan petenis berkebangsaan Perancis, Richard Gasquet dengan 6-3, 6-4 di Western & Southern Open, Cincinnati. Dengan kemenangan tersebut, Goffin unggul atas Gasquet dengan 2-1.

Selain itu, dengan kemenangan tersebut Goffin membuktikan bahwa performanya belum berkarat karena menerima WO untuk melenggang ke semifinal setelah lawannya di perempatfinal, Yoshihito Nishioka terpaksa mundur akibat keracunan makanan.

Memasuki pekan di Cincinnati, Goffin mencatatkan 0-4 di semifinal turnamen Masters 1000 setelah ia kalah dari Milos Raonic di Indian Wells 2016, Djokovic di Miami 2016, Rafael Nadal di Monte Carlo 2017, dan Federer di Cincinnati musim lalu.

Goffin memainkan beberapa permainan terbaiknya di Cincinati, mengungguli lawan-lawannya dari area baseline, dan hanya kehilangan satu set dalam perjalanannya menuju partai puncak untuk menghadapi Novak Djokovic atau Daniil Medvedev.

“Saya benar-benar senang,” seru Goffin. “Ini adalah turnamen yang saya sukai dan saya telah memainkan permainan terbaik saya di sini dalam beberapa musim terakhir. Saya sangat senang bisa melangkah ke final turnamen Masters 1000 pertama dalam karier saya di sini. Ini momen yang menakjubkan bagi saya.”

Di bawah bimbingan Thomas Johansson, Goffin telah membangun momentum demi melenggang sejauh ini di Cincinnati dengan tampil di final Halle dan perempatfinal pertamanya di Wimbledon. Meski tersingkir lebih awal di turnamen hard-court, Washington dan Montreal, petenis peringkat 19 dunia, Goffin tampil jauh lebih baik di Cincinnati.

Final di Cincinnati musim ini akan menjadi final ke-13 dalam karier Goffin dan final keduanya musim ini setelah berakhir sebagai runner up di Halle (kalah dari Roger Federer) dua bulan lalu.

Artikel Tag: Tenis, Western & Southern Open, David Goffin, Richard Gasquet

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/melaju-ke-final-di-cincinnati-david-goffin-wujudkan-mimpinya
1359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini