Medvedev Dan Rublev Persembahkan Kemenangan Awal Bagi Rusia Di ATP Cup

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Feb 2021, 21:37 WIB
Jumpa di ATP Cup, Daniil Medvedev masih terlalu tangguh bagi Diego Schwartzman

Daniil Medvedev ketika beraksi di ATP Cup 2021

Berita Tenis: Daniil Medvedev dan Andrey Rublev membantu Rusia memetik kemenangan atas Argentina pada hari Selasa (2/2) waktu setempat di ATP Cup musim 2021.

Juara ATP Finals musim 2020 memberi keunggulan awal bagi Rusia dengan kemenangan 7-5, 6-3 atas petenis peringkat 9 dunia, Diego Schwartzman dalam waktu 1 jam 40 menit di John Cain Arena.

Tidak mau ketinggalan, petenis yang mengantongi lima gelar pada musim 2020, Rublev menghancurkan rekan senegara Schwartzman, Guido Pella dengan kemenangan telak 6-1, 6-2.

Petenis peringkat 4 dunia memperpanjang kemenangan beruntun atas Schwartzman menjadi enam kemenangan, tetapi setelahnya ia menyatakan bahwa ia akan tetap bekerja keras di sesi latihan jelang pertandingan selanjutnya melawan Jepang.

“Saya benar-benar senang dengan kemenangan tim kami, karena ini bukan kompetisi individual,” ungkap Medvedev.

“Saya memiliki beberapa hal yang masih bisa saya kembangkan, tetapi ini pertandingan pertama setelah dua bulan tanpa kompetisi, yang tidak pernah sama seperti latihan. Jadi, saya senang dengan kemenangan itu.”

“Saya pikir, kunci keberhasilan ketika saya bertanding melawan Diego adalah saya servis dengan sedikit lebih baik dan dari aspek itu saya mendapatkan peluang. Sebagai contoh, saya tidak benar-benar puas dengan servis saya dan saya bisa melakukannya dengan lebih baik. Ia mematahkan saya sebanyak tiga kali, tetapi saya selalu mendapatkan peluang pada servisnya, jadi, itu cukup menyulitkannya, terutama di hard-court.”

Sementara petenis yang debut di ATP Cup, Rublev yang mengalahkan Pella dalam waktu kurang lebih 1 jam, menuturkan, “Ini pertandingan pertama saya pada musim ini dan pertandingan pertama saya sejak jeda cukup lama. Untuk pertandingan pertama, saya bermain dengan benar-benar impresif dan saya sangat senang dengan performa saya hari ini (2/2). Saya memukul bolanya dengan keras dari awal pertandingan.”

Meski begitu, Rusia tidak mampu menyapu bersih kemenangan setelah duo petenis mereka, Rublev dan Aslan Karatsev tidak bisa mengatasi permainan apik tim Argentina, Maximo Gonzalez dan Horacio Zeballos yang memetik kemenangan 6-4, 7-6 setelah 1 jam 35 menit.

Untuk sementara, Rusia memuncaki Grup D dengan kemenangan 2-1 atas Argentina. Rusia akan kembali ke lapangan pada hari Rabu (3/2) untuk melawan Jepang, sementara Argentina akan menghadapi Jepang pada hari Kamis (4/2).

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Daniil Medvedev, Andrey Rublev, Diego Schwartzman, Guido Pella

755  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini