Maxime Cressy Singkirkan Dan Evans Dari Munich

Penulis: Dian Megane
Rabu 27 Apr 2022, 06:49 WIB
Maxime Cressy tak biarkan Dan Evans halangi jalan di Munich musim 2022

Maxime Cressy

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Maxime Cressy tiba di BMW Open, Munich musim 2022 dengan mengantongi tujuh kekalahan secara beruntun di turnamen ATP.

Namun, taktik servis dan volley petneis AS tampak apik melawan petenis unggulan keenam, Dan Evans di babak pertama BMW Open.

Petenis peringkat 65 dunia menikmati awal musim 2022 yang menggebrak ketika ia lolos ke final turnamen ATP untuk kali pertama di Melbourne Summer Set sebelum kalah dari Rafael Nadal dan ia berhasil melenggang ke babak keempat Australian Open.

Namun, petenis berusia 24 tahun cukup kewalahan untuk mempertahankan performa apik sejak saat itu. Ia belum memenangkan satu pertandingan pun sejak Januari lalu, tetapi ia tidak memperlihatkan tanda-tanda kekurangan kepercayaan diri melawan petenis berkebangsaan Inggris, Evans setelah petenis AS mematahkan Evans sebanyak empat kali sebelum memetik kemenangan 6-4, 6-4 dalam waktu 81 menit.

“Saya merasa sangat senang, terutama setelah dua bulan yang berat itu bagi saya,” aku Cressy. “Saya mendapatkan kepercayaan diri saya sebelum turnamen ini. Saya mempersiapkan diri dengan baik secara mental. Saya bahkan melakukan perjalanan sendirian untuk benar-benar mendapatkan kepercaan diri dan berada bersama diri saya sendiri. Sungguh luar biasa mengetahui hal itu terbayar dengan cepat.”

“Itu pastinya dua bulan yang berat, tetapi saya telah melaluinya dan saya tahu bagaimana mengatasinya. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah mendapatkan kepercayaan diri melalui meditasi dan rutinitas saya. Saya sangat bangga dengan diri saya sendiri.”

Lawan Cressy di babak kedua BMW Open adalah petenis peringkat 63 dunia, Emil Ruusuvuori yang mengklaim kemenangan meyakinkan dua set langsung pada pertemuan mereka sebelumnya di Miami Open musim ini. Petenis berkebangsaan Finlandia melaju dengan kemenangan 7-6, 7-5 atas petenis berkebangsaan Jepang, Yoshihito Nishioka.

Hujan yang cukup gigih menunda pertandingan di Munich dan hanya mepat pertandingan yang bisa diselesaikan, tetapi masih ada waktu bagi petenis tuan rumah, Oscar Otte untuk menyambar kemenangan telak 6-1, 6-2 atas petenis berkebangsaan Serbia, Marko Topo. Pekan ini Otte debut di BMW Open dan selanjutnya akan bertemu petenis unggulan ketiga, Reilly Opelka di babak kedua.

Petenis berkebangsaan Perancis, Hugo Gaston juga menikmati kesuksesan pada penampilan pertamanya di Munich, tetapi ia harus berjuang sekuat tenaga sebelum mengukir kemenangan 6-4, 6-7, 7-5 atas petenis AS, Marcos Giron. Di babak kedua, Gaston akan berhadapan dengan salah satu petenis berkebangsaan Chili, yakni petenis unggulan kelima, Cristian Garin atau Alejandro Tabilo.

Ilya Ivashka melenggang ke babak kedua BMW Open untuk melawan juara bertahan, Nikoloz Basilashvili setelah menyisihkan petenis AS, Mackenzie McDonald dengan 6-4, 3-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, BMW Open, Maxime Cressy, Dan Evans

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/maxime-cressy-singkirkan-dan-evans-dari-munich
707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini