Matthew Ebden Tundukkan Juara Bertahan, Gilles Muller di ‘s-Hertogenbosch

Penulis: Dian Megane
Kamis 14 Jun 2018, 13:18 WIB
Matthew Ebden Tundukkan Juara Bertahan, Gilles Muller di ‘s-Hertogenbosch

Matthew Ebden

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Australia, Matthew Ebden mencatatkan kejutan besar di Rosmalen Grass-Court Championships (Libema Open) yang digelar di ‘s-Hertogenbosch, Belanda usai memupuskan harapan juara bertahan asal Luksemburg, Gilles Muller dengan 6-3, 7-5.

Petenis berusia 30 tahun, Ebden yang baru dua kali tampil di ‘s-Hertogenbosch, tampil cukup memukau dengan 12 ace dan berhasil mengamankan empat dari lima break point yang dihadapinya. Ebden yang kalah pada tiga pertandingan terakhirnya, membutuhkan waktu 84 menit untuk melumpuhkan Muller.

Muller mengincar untuk bisa melenggang ke final di ‘s-Hertogenbosch untuk kali ketiga secara beruntun setelah berakhir sebagai runner up pada musim 2016 (kalah dari Nicolas Mahut) dan memenangkan gelarnya musim lalu (mengalahkan Ivo Karlovic).

Atas usaha kerasnya, petenis peringkat 69 dunia, Ebden akan berhadapan dengan Marius Copil untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

Copil juga mencatatkan kemenangan yang cukup mengejutkan setelah ia berhasil mengaramkan petenis unggulan ketujuh, Yuichi Sugita dengan 7-5, 4-6, 6-4. Petenis berkebangsaan Rumania, Copil yang lolos ke final turnamen ATP pertamanya di Sofia pada Februari lalu, melesatkan 10 ace dan memenangkan 50 persen poin dari servis kedua Sugita pada pertandingan yang berlangsung selama 2 jam 5 menit.

Fernando Verdasco menjadi petenis unggulan satu-satunya yang berhasil melewati hari Rabu (13/06) waktu setempat usai menumbangkan petenis muda Rusia, Daniil Medvedev dengan 6-4, 6-1. Petenis veteran Spanyol tersebut lolos ke perempatfinal di ‘s-Hertogenbosch untuk kali ketiga setelah bertarung selama 55 menit melawan Medvedev.

Di perempatfinal, Verdasco akan berhadapan dengan Bernard Tomic yang sukses menumbangkan petenis unggulan keenam sekaligus petenis favorit tuan rumah, Robin Haase dengan 6-3, 7-5. Petenis berkebangsaan Australia tersebut menembakkan 13 ace dan mengkonversi ketiga break point yang diciptakannya.

Artikel Tag: Tenis, Rosmalen Grass Court Championships, Libema Open, Matthew Ebden, Gilles Muller, Marius Copil, Yuichi Sugita, Fernando Verdasco, Danill Medvedev, Bernadr Tomic, Robin Haase

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/matthew-ebden-tundukkan-juara-bertahan-gilles-muller-di-as-hertogenbosch
2316  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini