Matteo Berrettini Lalui Pertandingan Alot Demi Perempatfinal Di Marrakesh

Penulis: Dian Megane
Kamis 04 Apr 2024, 10:08 WIB
Matteo Berrettini Lakoni Laga Alot Demi Perempatfinal Di Marrakesh

Matteo Berrettini [image: Grand Prix Hassan II]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah mengklaim kemenangan mulus di laga pembuka, Matteo Berrettini harus berjuang habis-habisan demi kemenangan babak kedua Grand Prix Hassan II, Marrakesh musim 2024.

Petenis berkebangsaan Italia mengukir kemenangan 6-4, 4-6, 6-3 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Jaume Munar demi melaju ke perempatfinal Grand Prix Hassan II.

Petenis peringkat 135 dunia unggul dengan 6-4, 3-1, 0/40 dengan servis ada di tangan Munar, tetapi pada akhirnya harus berjuang sekuat tenaga melalui laga tiga set.

“Saya rasa itulah tenis,” tutur Berrettini yang hanya kehilangan tiga game saja di babak pertama melawan Alexander Shevchenko.

“Saya merasa benar-benar bangga dengan hal yang saya lakukan saat itu, tetapi pada waktu yang sama, jika anda berpikir terlalu berlebihan tentang hal yang terjadi, anda tidak akan pernah memenangkan pertandingan seperti itu.”

“Yang pasti, saya sedikit mengutuk diri saya sendiri, tetapi hal terbaik yang bisa anda pikirkan adalah tentang poin selanjutnya dan bagaimana anda akan memenangkan pertandingan. Saya memaafkan diri saya untuk momen itu, terus melangkah, dan pada akhirnya saya mendapatkan kemenangan.”

Petenis berkebangsaan Italia berhasil mengkonversi empat dari 13 peluang break point yang ia ciptakan pada pertemuan pertama melawan Munar. Ia juga memenangkan 74 persen poin dari servis pertamanya.

Menantikan Berrettini di perempatfinal Grand Prix Hassan II adalah rekan senegaranya, Lorenzo Musetti yang unggul dalam head to head mereka dengan 1-0 setelah ia memenangkan pertemuan pertama mereka di Napoli musim 2022.

Petenis unggulan keempat, Musetti juga harus melalui laga tiga set sengit sebelum mengandaskan petenis berkebangsaan India, Sumit Nagal dengan 1-6, 6-3, 6-4.

Namun, petenis berkebangsaan Italia lain, Flavio Cobolli harus menelan kegagalan dan tidak bisa bergabung dengan dua rekan senegaranya yang lain ke perempatfinal Grand Prix Hassan II.

Petenis unggulan kedelapan, Cobolli kalah dari Pavel Kotov dengan 6-1, 7-6.

Di perempatfinal, Kotov akan bertemu petenis berkebangsaan Italia lain, Fabio Fognini yang pantang menyerah demi menumbangkan petenis unggulan pertama, Laslo Djere dengan 7-6, 2-6, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Grand Prix Hassan II, Matteo Berrettini, Jaume Munar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/matteo-berrettini-lalui-pertandingan-alot-demi-perempatfinal-di-marrakesh
377  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini