Matteo Berrettini Kembali! Penuh Perjuangan Atasi Radu Albot Di Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Kamis 09 Jun 2022, 08:36 WIB
Matteo Berrettini rayakan kemenangan pertama sejak Maret di Stuttgart

Matteo Berrettini

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Matteo Berrettini akhirnya merayakan pertandingan kompetitif pertama sejak menjalani operasi tangan pada Maret lalu dengan kemenangan di Stuttgart Open musim 2022.

Turun di babak kedua Stuttgart Open, petenis unggulan kedua berhasil mengalahkan petenis berkebangsaan Moldovia, Radu Albot dengan 6-2, 4-6, 6-3. Tetapi kemenangan tersebut bukan hanya hal yang membuatnya merasa puas.

“Saya merasa prima, terutama secara fisik,” seru Berrettini. “Saya tidak merasa terbebani ketika saya memasuki lapangan dan merasa luar biasa, terutama setelah operasi. Saya belum pernah melalui operasi seperti itu sebelumnya. Saya benar-benar merasa senang, saya melakoni tiga set, jadi, saya merasa prima.”

Petenis berkebangsaan Italia menjalani operasi kecil pada tangan kanan pada akhir Maret lalu setelah ia membuka musim 2022 dengan mengantongi 9-6, termasuk lolos ke semifinal Grand Slam ketiga dalam kariernya di Australian Open. ia memiliki kenangan indah di Stuttgart setelah ia memenangkan gelarnya pada musim 2019, tetapi ia harus bekerja lebih keras demi mempertahankan rekor tidak terkalahkan di turnamen grass-court tersebut.

Petenis unggulan kedua mengawali pertandingan dengan cukup cepat, tetapi ia menghadapi kendala di set kedua setelah petenis peringkat 121 dunia, Albot menaikkan level permainan demi menyamakan kedudukan satu set sama.

Petenis berkebangsaan Italia lalu mengamankan dua peluang break point demi mempertahankan game pertama di set ketiga dan mengambil alih kontrol pertandingan dari kedudukan tersebut sebelum menyegel kemenangan atas Albot dalam waktu 1 jam 53 menit.

“Tentunya itu tidak mudah, terutama secara mental,” aku Berrettini. “Ketika anda tidak banyak bermain, anda sedikit kehilangan ritme anda. Itulah mengapa saya sedikit kewalahan di set kedua, tetapi di game-game pertama set ketiga, saya berjuang keras. Saya merasa saya harus bertahan, saya harus berjuang, dan saya merasa senang bisa melaluinya.”

Berrettini kini akan melanjutkan perjalanan di Stuttgart Open dengan melakoni perempatfinal melawan rekan senegaranya, Lorenzo Sonego atau petenis tuan rumah, Jan Lennard Struff yang pertandingannya ditunda karena hujan ketika kedudukan menunjukkan 7-6, 3-4 atas keunggulan Sonego.

“Musim grass-court selalu menjadi salah satu bagian favorit saya dalam satu musim, jadi, saya berasa senang di sini, menikmati pertandingan di atas grass-court, dans aya cukup yakin level permainan saya akan semakin membaik dan membaik. Pertandingan kali ini adalah langkah penting pertama,” tukas Berrettini.

Petenis berkebangsaan Benjamin Bonzi juga melaju ke perempatfinal Stuttgart Open usai mengklaim kemenangan 7-6, 6-2 atas rekan senegaranya, Arthur Rinderknech. Kedua petenis memasuki pertandingan tersebut dengan mengantongi 2-2 di turnamen grass-court, tetapi Bonzi yang berhasil menaikkan level permainan sebelum menyegel satu tiket perempatfinal untuk melawan petenis unggulan keempat, Denis Shapovalov atau petenis tuan rumah, Oscar Otte.

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Matteo Berrettini, Radu Albot, Benjamin Bonzi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/matteo-berrettini-kembali-penuh-perjuangan-atasi-radu-albot-di-stuttgart
731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini