Masih Tak Terkalahkan, Rusia Bukukan Satu Tempat Di Semifinal ATP Cup

Penulis: Dian Megane
Kamis 09 Jan 2020, 21:57 WIB
Masih Tak Terkalahkan, Rusia Bukukan Satu Tempat Di Semifinal ATP Cup

Karen Khachanov

Berita Tenis: Tim Rusia mengirimkan pesan yang sangat jelas kepada semua pesaing yang masih tersisa di edisi pertama ATP Cup pada hari Kamis (09/01) malam waktu setempat, yakni “Berhati-hatilah”.

Tim dengan petenis yang masih muda dan penuh tenaga – petenis peringkat 5 dunia, Daniil Medvedev dan petenis peringkat 17 dunia, Karen Khachanov – Rusia berhasil menundukkan Argentina di babak delapan besar ATP Cup, Sydney dengan bantuan dua kemenangan dari dua petenis nomor tunggal terbaik mereka. Baik Medvedev maupun Khachanov mencatatkan 4-0 di nomor tunggal ATP Cup musim ini.

Medvedev mengklaim kemenangan yang diperjuangkannya dengan keras, 6-4, 4-6, 6-3 atas petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwartzman. Kemenangan tersebut membuat Medvedev mendominasi head to head melawan Schwartzman dengan 3-0.

Namun, pertemuan kali ini tidak tanpa ketegangan. Medvedev mendapatkan penalti poin setelah menyerang kursi wasit dengan raketnya pada kedudukan 6-4, 3-4. Ia juga berdiskusi cukup panjang dengan kapten tim Rusia yang biasanya berbicara cukup lembut, Marat Safin selama pergantian.

“Penting baginya untuk tetap kuat secara mental dan bertahan dengan hal yang bisa ia lakukan. Kerahkan kemampuan terbaik dan lihat apa yang akan datang. Tidak bermain secara gila-gilaan dan terburu-buru. Anda harus cerdas dan mempertahankan diri anda untuk tetap tenang,” jelas Safin.

Sebelumnya, Khachanov memberikan keunggulan 1-0 bagi Rusia ketika ia mengalahkan rekan senegara Schwartzman, Guido Pella dengan 6-2, 7-6. Khachanov mengamankan lima dari enam break point yang dihadapinya dan tampil begitu mengontrol melawan petenis kidal, Pella.

Tidak sampai di situ. Rusia menyapu bersih kemenangan setelah pasangan ganda Rusia, Teymuraz Gabashvili dan Konstantin Kravchuk mengalahkan Maximo Gonzalez dan Andreas Molteni dengan 7-6, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Karen Khachanov, Daniil Medvedev, Diego Schwartzman, Guido Pella

471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini