Masih Memanas, Andrey Rublev Klaim Gelar Kedua Secara Beruntun Pada Musim 2020 Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Sabtu 18 Jan 2020, 22:16 WIB
Masih Memanas, Andrey Rublev Klaim Gelar Kedua Secara Beruntun Pada Musim 2020 Di Adelaide

Tak hanya berhenti sampai di Doha, Andrey Rublev juga menjadi juara di Adelaide musim 2020

Berita Tenis: Andrey Rublev menjadi petenis putra pertama dalam 16 musim terakhir yang memenangkan gelar secara beruntun pada dua pekan pertama di musim yang baru, musim 2020.

Petenis muda Rusia, Rublev tampil begitu dominan ketika menyegel kemenangan telak 6-3, 6-0 atas petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Llyod Harris di final edisi pertama Adelaide International.

Petenis peringkat 18 dunia, Rublev mengamankan keempat break point yang dihadapinya demi mengklaim gelar di Adelaide dalam waktu 56 menit saja. Rublev saat ini tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir yang dilakoninya, termasuk mencatatkan 8-0 di musim 2020. Pekan lalu, Rublev memenangkan Qatar Open di Doha tanpa kehilangan satu set pun.

Petenis putra terakhir yang memenangkan dua gelar untuk mengawali musim yang baru adalah petenis berkebangsaan Slovakia, Dominik Hrbaty pada musim 2004 ketika ia memenangkan gelar di Adelaide dan Auckland.

“Saya tidak memikirkan tentang statistik itu, tetapi rasanya sungguh mengagumkan. Saya benar-benar senang. Saya harap saya bisa terus berlatih, berkembang, dan kita lihat apa yang akan terjadi,” seru Rublev.

“Set pertama benar-benar ketat, karena ia mendapatkan beberapa peluang break point. Itu set pertama yang menegangkan dan sengit. Lalu entah bagaimana, saya mulai bermain dengan jauh lebih baik.”

“Saya pikir ia mungkin sedikit kecewa karena ia mendapatkan peluang di set pertama dan ia gagal memanfaatkannya.”

Pada peluang match point pertama, Rublev merangsek ke area net dibantu forehand yang bertenaga dan memaksa Harris melakukan kesalahan dengan backhandnya. Setelah itu, Rublev melihat ke arah timnya dan tersenyum setelah menggandakan gelar yang dimenangkannya di awal musim 2020.

“Untuk ini kami bekerja keras, untuk lebih konsisten dan kuat secara mental. Saya merasa senang dengan bagaimana dua pekan terakhir ini berjalan. Saya memenangkan dua gelar. Sungguh menakjubkan. Saya belum pernah melalui hal ini sebelumnya.”

Dengan kemenangan tersebut, Rublev berhak menerima 250 poin dan hadiah uang senesar 91.625 dolar AS, sementara Harris mendapatkan 150 poin dan hadiah uang sebesar 50.710 dolar AS.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Andrey Rublev, Llyod Harris

499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini