Martina Trevisan Buat Naomi Osaka Tak Berkutik Di Rouen

Penulis: Dian Megane
Kamis 18 Apr 2024, 16:19 WIB
Martina Trevisan Buat Naomi Osaka Tak Berdaya Di Rouen

Martina Trevisan [image: Rouen Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Martina Trevisan menahan kembalinya Naomi Osaka ke clay-court di rintangan pertama ketika mereka bertemu di Rouen Open, Perancis musim 2024.

Petenis berkebangsaan Italia tampil perkasa ketika membantai mantan petenis peringkat 1 dunia, Osaka dengan 6-4, 6-2 di babak pertama Rouen Open.

Osaka yang kembali berkompetisi pada bulan Januari musim ini setelah cuti hamil dan berkompetisi dengan menggunakan wild card di Rouen, belum melakoni pertandingan lagi di turnamen clay-court sejak French Open musim 2022, di mana ia kalah dari petenis AS, Amanda Anisimova di babak pertama. Selain itu, ia belum memenangkan pertandingan di clay-court sejak mengalahkan Anastasia Potapova di babak pertama Madrid Open musim 2022.

Berbanding terbalik dengan hal tersebut, Trevisan menorehkan pencapaian yang impresif di clay-court. Di French Open, ia lolos ke perempatfinal musim 2020 dan semifinal musim 2022. Selain itu, satu-satunya gelar yang telah ia menangkan berhasil ia klaim di turnamen clay-court yang digelar di Rabat musim 2022.

Petenis berkebangsaan Italia juga mengawali musim clay-court kali ini pada pekan lalu dengan lolos ke perempatfinal turnamen ITF W100 di Zaragoza, sedangkan mantan petenis peringkat 1 dunia membantu Jepang mengalahkan Kazakhstan di babak kualifikasi Billie Jean King Cup yang digelar di hard-court dalam ruangan.

Di babak kedua Rouen Open, Trevisan akan berhadapan dengan petenis unggulan ketiga, Anhelina Kalinina dengan harapan bisa melenggang ke perempatfinal pertama sejak di Hong Kong pada bulan Oktober musim lalu. Pemenang pertandingan tersebut akan bertemu Mirra Andreeva di perempatfinal.

Petenis berusia 16 tahun, Andreeva lolos ke perempatfinal Rouen Open setelah ia mengalahkan rekan senegaranya, Elina Avanesyan dengan 7-5, 6-4, kemenangan yang menempatkannya ke perempatfinal pertama dalam kariernya di turnamen clay-court sekaligus perempatfinal kedua pada musim 2024.

Petenis unggulan kelima, Andreeva membutuhkan waktu 1 jam 41 menit untuk mengatasi petenis peringkat 67 dunia, Avanesyan.

Petenis lain yang melenggang ke perempatfinal Rouen Open adalah Magda Linette dan Sloane Stephens setelah kedua petenis tampil memukau di laga babak kedua masing-masing.

Petenis berkebangsaan Polandia, Linette membungkam petenis berkebangsaan Serbia, Natalija Stevanovic dengan 6-2, 6-1 dan akan jumpa petenis unggulan pertama, Anastasia Pavlyuchenkova atau petenis berkebangsaan Belanda, Arantxa Rus di perempatfinal.

Sementara petenis unggulan keenam, Stephens membenamkan petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Pliskova dengan 6-3, 6-2 dan akan menjadi lawan petenis unggulan keempat, Yuan Yue atau petenis berkebangsaan Perancis, Varvara Gracheva di perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, Rouen Open, Martina Trevisan, Naomi Osaka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/martina-trevisan-buat-naomi-osaka-tak-berkutik-di-rouen
227  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini