Marta Kostyuk Terima Pujian Dan Dibandingkan Dengan Martina Hingis

Penulis: Dian Megane
Kamis 08 Feb 2018, 21:15 WIB
Marta Kostyuk Terima Pujian Dan Dibandingkan Dengan Martina Hingis

Marta Kostyuk saat melakoni Australian Open musim ini

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis muda Ukraina, Marta Kostyuk yang mencuri perhatian banyak pihak setelah lolos ke babak ketiga Australian Open musim ini, tengah mempersiapkan diri jelang debutnya di ajang tenis beregu putri, Fed Cup akhir pekan ini.

Pada debutnya di Grand Slam yang digelar di Melbourne bulan lalu, petenis berusia 15 tahun, Kostyuk sukses menaklukkan Peng Shuai dan Olivia Rogowska, yang membuatnya menjadi petenis termuda yang lolos ke babak 32 besar Grand Slam dalam 20 tahun terakhir.

Sejak tampil di Melbourne, Kostyuk berhasil mempertahankan momentumnya. Pekan lalu, ia memenangkan turnamen ITF 60.000 USD di Burnie, gelar terbesarnya sejak menjalani dunia tenis profesional.

Saat ini berada di peringkat 185 dunia, Kostyuk akan menjadi petenis dengan peringkat tertinggi di antara para petenis yang akan memperkuat tim Fed Cup Ukraina yang akan menghadapi Australia akhir pekan ini. Kapten tim Ukraina, Mikhail Filima telah membandingkan bintang muda tersebut dengan Martin Hingis yang menjadi petenis peringkat 1 dunia tahun 1997 pada usia masih menginjak 16 tahun.

“Prestasi Marta di Australia sungguh tidak bisa dipercaya. Musim lalu, ia memenangkan Australian Open kategori junior dan musim ini ia lolos ke babak ketiga, serta memenangkan turnamen di Tasmania pekan lalu,” ungkap Filima.

“Ia mengingatkan saya terhadap Martina Hingis, tetapi dunia tenis saat ini sangat berbeda dengan dunia tenis 10 tahun lalu. Saat ini banyak petenis yang bisa bermain tenis hingga usia mereka 35 atau 37 tahun. Tetapi, saya pikir ia bisa mencapai peringkat yang cukup tinggi dan memiliki masa depan cerah.”

“Marta adalah petenis muda, tetapi ia telah memainkan sejumlah permainan apik, terutama di grass-court, dan saya pikir ia akan memiliki sejumlah kejutan bagi tim Australia.”

Alicia Molik yang mengepalai tim Fed Cup Australia, menjadi salah satu pihak yang memuji Kostyuk. Jelang melakoni pertandingan Fed Cup, ia mengakui bahwa Kostyuk bisa menyebabkan sejumlah masalah bagi Australia jika ia memainkan permainan terbaiknya, terlepas dari Australia, yang akan menjamu Ukraina di Canberra Tennis Centre, memiliki sejumlah petenis peringkat 30 besar, Ashleigh Barty dan Daria Gavrilova.

“Jika ia bermain dengan sangat baik, ia bisa menciptakan sedikit masalah bagi kami, tetapi itulah indahnya Fed Cup, begitu banyak petenis yang memperlihatkan permainan terbaik mereka karena mereka meningkatkan peluang untuk mewakili negara mereka,” jelas Molik

Kostyuk saat ini menjadi petenis termuda yang berada di peringkat 300 besar

Artikel Tag: Tenis, Fed Cup, australian open, Marta Kostyuk, Peng Shuai, Ashleigh barty, daria gavrilova, Martina Hingis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/marta-kostyuk-terima-pujian-dan-dibandingkan-dengan-martina-hingis
2486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini