Marta Kostyuk Kejutkan Petenis Unggulan Pertama Demi Final Di San Diego

Penulis: Dian Megane
Minggu 03 Mar 2024, 18:06 WIB
Kejutkan Petenis Unggulan Pertama, Marta Kostyuk Amankan Tiket Final Di San Diego

Marta Kostyuk [image: reuters]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah dua petenis unggulan dilumpuhkaan di semifinal San Diego Open musim 2024, Marta Kostyuk akan berhadapan dengan Katie Boulter demi memperebutkan gelarnya.

Petenis peringkat 34 dunia, Kostyuk mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 5 besar ketika ia menaklukkan petenis unggulan pertama, Jessica Pegula dengan 7-6, 6-1 di semifinal San Diego Open. Petenis berusia 21 tahun mampu bangkit setelah tertinggal dengan 1-5 di set pertama sebelum mengalahkan petenis peringkat 5 besar dalam waktu 1 jam 35 menit.

“Saya bahkan tidak tahu bagaimana saya membalikkan keadaan seperti itu,” aku Kostyuk.

Petenis tuan rumah, Pegula mengantongi keunggulan 2-0 dalam head to head mereka ketika memasuki semifinal di san Diego dan tampak meyakinkan untuk mempertahankan catatan sempurna tersebut. Tertinggal 1-5 di set pertama, petenis berkebangsaan Ukraina meningkatkan serangan dan membalikkan keadaan dengan cepat. Ia memenangkan empat game secara beruntun demi menyamakan kedudukan 5-5, lalu mengamankan peluang break point demi mengamankan keunggulan 6-5. Setelah itu petenis unggulan pertama mempertahankan servisnya demi memaksakan babak tiebreak, tetapi momentum petenis berkebangsaan Ukraina membawanya memenangkan set pertama.

Petenis berkebangsaan Ukraina meneruskan dominasinya di set kedua. Ia menyelesaikan pertandingan dengan 26 winner dan melakukan 23 unforced error, sedangkan Pegula melesatkan 16 winner dan melakukan 19 unforced error serta dipatahkan sebanyak lima kali.

“Kemenangan atas petenis peringkat 5 besar jauh lebih menyulitkan daripada kemenangan atas petenis peringkat 10 besar, karena mereka yang berada di peringkat 5 besar biasanya jauh lebih konsisten. Kemenangan ini lebih istimewa dan penting. Saya juga kalah dari Jess sebelumnya sebanyak dua kali. Jadi, ini pastinya terasa luar biasa,” tutur Kostyuk.

Sementara petenis peringkat 49 dunia, Boulter melaju ke final turnamen hard-court untuk kali pertama usai mengalahkan petenis unggulan ketiga, Emma Navarro dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-1. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan kedua sang petenis atas petenis unggulan tiga besar setelah ia juga mengaramkan petenis unggulan kedua, Beatriz Haddad Maia di babak pertama.

Petenis berusia 27 tahun akan mengincar gelar turnamen WTA level 500 untuk kali pertama setelah ia memenangkan gelar pertama dalam kariernya di turnamen grass-court yang berlangsung di Nottingham.

Final San Diego Open musim ini akan menjadi pertemuan pertama antara Kostyuk melawan Boulter. Kedua petenis menikmati awal musim 2024 yang meyakinkan. Pada bulan Januari, petenis berkebangsaan Inggris mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 5 besar setelah ia membungkam Pegula di United Cup. Sementara petenis berkebangsaan Ukraina menorehkan tonggak bersejarah sendiri dengan lolos ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di Australian Open.

Artikel Tag: Tenis, San Diego Open, Marta Kostyuk, Jessica Pegula, Katie Boulter

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/marta-kostyuk-kejutkan-petenis-unggulan-pertama-demi-final-di-san-diego
488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini