Marta Kostyuk Karamkan Juara Wimbledon Demi Final Di Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Minggu 21 Apr 2024, 09:18 WIB
Marta Kostyuk Singkirkan Juara Wimbledon Demi Final Di Stuttgart

Marta Kostyuk [image: twitter/RelevantTennis]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai melakoni tiga laga tiga set secara beruntun ketika mengawali Stuttgart Open musim 2024, Marta Kostyuk memetik kemenangan dua set langsung demi tiket ke final.

Petenis berkebangsaan Ukraina bahkan menundukkan juara Wimbledon musim 2023, Marketa Vondrousova dengan 7-6, 6-2 di semifinal Stuttgart Open.

Petenis peringkat 27 dunia membutuhkan waktu 1 jam 35 menit demi menumbangkan petenis unggulan keenam, Vondrousova, sehingga kini ia menjadi petenis berkebangsaan Ukraina pertama yang lolos ke final Stuttgart Open, lebih baik dari Elina Svitolina yang melenggang ke semifinal pada musim 2021.

“Saya tiba di sini pada hari Sabtu dan saya berlatih selama empat hari sebelum melakoni pertandingan pertama saya, dan saya bermain dengan lebih buruk dan lebih buruk setiap harinya,” aku Kostyuk.

“Saya berpikir, ‘Baiklah, saatnya untuk melakoni beberapa pertandingan karena saya tidak ingin berlatih lagi’. Di dunia tenis, semua hal sangat ketat. Anda bisa benar-benar merasa sangat buruk, tetapi kemudian anda melalui pekan terbaik dalam karier anda, seperti yang terjadi pada saya. Saya pikir anda hanya harus mempercayai proses. Saya benar-benar meningkat pada pekan ini dan saya berusaha sebaik mungkin di setiap pertandingan dan ya, semuanya semakin membaik.”

Sebelum pekan ini, petenis berkebangsaan Ukraina pernah mengalahkan empat petenis peringkat 10 besar, tetapi tidak pernah secara beruntun. Tiba-tiba di Stuttgart musim ini, ia menundukkan tiga petenis peringkat 10 besar secara beruntun. Sebelum menundukkan Vondrousova, ia berjuang keras demi memetik kemenangan atas petenis unggulan kelima, Zheng Qinwen dan petenis unggulan ketiga, Cori Gauff.

Petenis peringkat 27 tahun harus mengamankan peluang match point melawan Zheng di babak kedua dan ia harus melalui babak tiebreak set ketiga serta delapan peluang match point sebelum menaklukkan Gauff. Dengan hasil seperti itu, kemenangan di semifinal atas petenis berkebangsaan Ceko, Vondrousova, ketika ia mengkonversi empat dari tujuh peluang break point, relatif cukup mulus.

Namun, sempat unggul dengan 5-1 di set pertama, Vondrousova menemukan kembali permainan terbaik dan bahkan memaksakan babak tiebreak. Tetapi di babak tiebreak, petenis berkebangsaan Ukraina kembali memperlihatkan dominasi sebelum menciptakan empat peluang set point lain pada kedudukan 6/2. Setelah itu, ia tidak melakukan kesalahan lagi. Usai menembakkan servis keras, ia menembakkan forehand winner demi menyegel kemenangan.

Di set kedua, petenis peringkat 27 dunia tidak kehilangan servisnya sebelum kembali menyebabkan kekalahan mengejutkan.

Melenggang ke final ketiga dalam kariernya sekaligus final kedua pada musim ini, Kostyuk akan menantang juara Wimbledon musim 2022, Elena Rybakina. Head to head kedua petenis sampai saat ini imbang dengan 1-1.

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Marta Kostyuk, Marketa Vondrousova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/marta-kostyuk-karamkan-juara-wimbledon-demi-final-di-stuttgart
410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini