Marta Kostyuk Amankan Gelar Pertama Dalam Karier Di Austin

Penulis: Dian Megane
Senin 06 Mar 2023, 10:15 WIB
Marta Kostyuk Naik Podium Juara Untuk Kali Pertama Di Austin

Marta Kostyuk [image: ATX Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ukraina, Marta Kostyuk akhirnya memenangkan gelar turnamen WTA untuk kali pertama dalam kariernya di edisi perdana ATX Open, Austin, AS musim 2023.

Di laga yang mempertemukan dua petenis yang lolos ke final turnamen WTA untuk kali pertama, petenis unggulan kedelapan sukses mengalahkan Varvara Gracheva dengan 6-3, 7-5 di final ATX Open.

“Terasa sangat tidak nyata,” seru Kostyuk. “Saya hanya melakoni pertandingan demi pertandingan dan saya pikir begini cara anda memenangkan turnamen. Tidak mudah untuk berbicara saat ini, tetapi, pastinya saya merasa sangat gembira.”

“Saya hanya merasa senang bisa tetap sehat dan senang untuk bermain tenis serta menyaksikan penonton menikmati permainan saya.”

Memasuki ATX Open, petenis peringkat 52 dunia mencatatkan 0-4 di semifinal turnamen WTA dan ia petenis dengan peringkat tertinggi di daftar peringkat saat ini yang belum pernah lolos ke final turnamen WTA.

Namun petenis berkebangsaan Ukraina mengubah statistik tersebut di Austin dan puncaknya adalah kemenangan atas petenis berusia 22 tahun, Gracheva di partai puncak. Ia juga mengamankan satu peluang set point pada kedudukan 4-5 di set kedua dalam perjalanan memenangkan pertandingan dalam waktu 91 menit.

Petenis unggulan kedelapan, Kostyuk kini mencatatkan 4-2 dalam head to head melawan petenis peringkat 88 dunia, Gracheva (2-1 di turnamen WTA dan 2-1 di ajang ITF). Selain itu, ia kini mencatatkan 15-6 pada musim 2023 (termasuk kemenangan di undian utama pertandingan dan babak kualifikasi) dan ia akan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini di peringkat 45 besar berkat kemenangan di ATX Open.

Di nomor ganda, pasangan unggulan kedua, Erin Routliffe dan Aldila Sutjiadi mengklaim gelar setelah mengalahkan pasangan unggulan pertama, Nicole Melichar Martinez dan Ellen Perez dengan 6-4, 3-6, 10-8 dalam waktu 88 menit.

Gelar ATX Open merupakan gelar ketiga nomor ganda bagi Routliffe dan Sutjiadi, tetapi gelar pertama sebagai tim. Sutjiadi memenangkan dua gelar pada musim ini setelah memenangkan gelar di Auckland bersama Miyu Kato. Bagi Routliffe, gelar tersebut menjadi gelar pertama sejak ia berpasangan dengan Jessica Pegula memenangkan gelar di Washington musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, ATX Open, Marta Kostyuk, Varvara Gracheva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/marta-kostyuk-amankan-gelar-pertama-dalam-karier-di-austin
879  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini