Marin Cilic Terpaut Satu Kemenangan Lagi Dengan Gelar Ketiga Di Moskow

Penulis: Dian Megane
Minggu 24 Okt 2021, 09:17 WIB
Marin Cilic amankan satu tempat di final Kremlin Cup 2021

Marin Cilic siap berjuang demi sabet gelar Kremlin Cup ketiga dalam kariernya pada musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic satu langkah lebih dekat untuk memenangkan gelar Kremlin Cup ketiga dalam kariernya pada musim 2021 berkat kemenangan dua set langsung.

Petenis unggulan keenam tampil cukup impresif ketika mengandaskan petenis berkebangsaan Lithuania, Ricardas Berankis dengan 6-3, 6-4.

“Itu pertandingan yang sengit, Ricardas bermain dengan cukup memukau. Set pertama berlangsung cukup baik dari sisi saya. Saya servis dengan mengagumkan, tetapi kemudian, Ricardas mulai menemukan ritme permainan dan bermain dengan jauh lebih baik di set kedua. Saya berhasil melalui set kedua yang sengit. Secara mental pertandingan itu cukup menyulitkan, tetapi saya berhasil memainkan permainan terbaik saya di waktu yang tepat,” jelas Cilic.

Juara US Open musim 2014 memiliki kenangan indah di turnamen ATP level 250, Kremlin Cup setelah ia memenangkan final turnamen tersebut pada musim 2014 dan 2015 dengan mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Bautista Agut di kedua final tersebut. Ia juga melangkah ke semifinal di Moskow musim 2019.

Memperlihatkan servis memukau melawan Berankis, petenis berkebangsaan Kroasia melesatkan 10 ace dan memenangkan 83 persen poin dari servis pertama pada laga yang bertahan selama 1 jam 31 menit sebelum semakin mendominasi head to head melawan petenis peringkat 108 dunia dengan 2-0.

Petenis berusia 31 tahun, Berankis tampil di semifinal turnamen ATP untuk kali pertama sejak melangkah ke semifinal di Pune pada Februari 2020. Ia menargetkan untuk memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Moskow musim ini, tetapi tidak mampu menemukan jawaban untuk mengatasi permainan mumpuni petenis unggulan keenam.

Sementara itu, petenis peringkat 41 dunia mengalahkan petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime demi memenangkan gelar di Stuttgart musim ini. Musim ini, ia juga melenggang ke final di Singapura dan Estoril.

Petenis yang baru kehilangan satu set dalam perjalanan menuju partai puncak Kremlin Cup akan mengincar untuk memenangkan gelar ke-20 dalam kariernya ketika bertemu petenis tuan rumah sekaligus petenis unggulan kedua, Aslan Karatsev di final Kremlin Cup.

“Sungguh mengagumkan bisa mendapatkan dukungan ini dan apapun yang akan terjadi di pertandingan selanjutnya, itu akan menjadi hari yang luar biasa untuk menikmati final lain dalam karier saya dan final lain di Moskow,” tukas Cilic.

Pertemuan demi memperebutkan gelar di Moskow akan menjadi pertemuan kedua di antara kedua petenis setelah Cilic mengaramkan Karatsev di Cincinnati musim ini.

Artikel Tag: Tenis, Kremlin Cup, marin cilic, Ricardas Berankis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/marin-cilic-terpaut-satu-kemenangan-lagi-dengan-gelar-ketiga-di-moskow
362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini