Marin Cilic Kandaskan Christian Garin Di Queen`s Club

Penulis: Dian Megane
Selasa 18 Jun 2019, 10:01 WIB
Marin Cilic Kandaskan Christian Garin Di Queen`s Club

Marin Cilic

Berita Tenis: Di Final Queen’s Club Championships musim lalu, Marin Cilic harus mengamankan lima match point sebelum mengalahkan Novak Djokovic demi mengklaim gelarnya.

Di laga pertama Queen’s Club musim ini, petenis berkebangsaan Kroasia, Cilic cukup disudutkan dalam mengawali usaha mempertahankan gelar.

Cilic mengalahkan petenis berkebangsaan Chili yang musim ini tampil cukup menggebrak, Christian Garin dengan 6-1, 7-6, dalam waktu 1 jam 17 menit dan saat ini ia mencatatkan 30-9 di Queen’s Club.

Cilic memegang kontrol di sebagian besar pertandingan melawan petenis berusia 23 tahun, Garin yang mengklaim dua gelar pertama dalam kariernya di awal musim ini.

Setelah memenangkan set pertama dengan meyakinkan, Cilic harus bermain ekstra keras di set kedua setelah Garin memperlihatkan kegigihannya untuk mengejar dan memaksakan babak tiebreak. Bahkan di babak tiebreak, Garin merebut keunggulan 4/0, tetapi Garin malah melakukan sejumlah unforced error yang dimanfaatkan dengan baik oleh Cilic.

Petenis unggulan kelima, Cilic yang mematahkan servis Garin sebanyak empat kali, setidaknya lolos ke semifinal di Queen’s Club pada tiga penampilan terakhirnya di turnamen tersebut dan lima kali secara keseluruhan.

Keberhasilan kali ini bisa menjadi awal positif bagi Cilic setelah petenis berusia 30 tahun tersebut baru melakoni satu perempatfinal pada musim ini.

Di babak kedua, Cilic kan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwartzman yang menumbangkan Alexander Bublik dengan 6-2, 6-3 dalam waktu 52 menit saja.

Cilic memenangkan dua dari tiga pertemuan melawan Schwartzman, walaupun mereka belum pernah bertemu di grass-court. Cilic hanya membutuhkan waktu 72 menit untuk mengalahkan Schwartzman di Toronto musim lalu.

Petenis unggulan pertama yang mungkin dihadapi Cilic adalah petenis unggulan keempat, Daniil Medvedev yang mematahkan lima kekalahan secara beruntun dengan kemenangan 6-2, 6-4 atas Fernando Verdasco.

Artikel Tag: Tenis, Queen`s Club Championships, marin cilic, Christian Garin, Diego Schwartzman

472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini