Marie Bouzkova Dan Sara Sorribes Tormo Dituduh Tak Sportif Karena Ini

Penulis: Dian Megane
Senin 05 Jun 2023, 17:42 WIB
Marie Bouzkova Dan Sara Sorribes Tormo Dinilai Tak Sportif Gara-Gara Ini

Marie Bouzkova [kiri] dan Sara Sorribes Tormo [kanan] ketika memprotes keputusan wasit

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Marie Bouzkova dan Sara Sorribes Tormo dituduh memiliki sportifitas yang buruk setelah melakoni laga nomor ganda di French Open musim 2023.

Babak ketiga French Open nomor ganda putri musim 2023 merupakan pertarungan yang sebenarnya demi memperebutkan satu tempat di perempatfinal musim 2023 yang mempertemukan pasangan unggulan ke-16, Miyu Kato dan Aldila Sutjiadi melawan Bouzkova dan Sorribes Tormo.

Pertandingan benar-benar dramatis bahkan sebelum insiden terjadi setelah duo Ceko-Spanyol memenangkan babak tiebreak set pertama dan di game keempat set kedua, wasit menetapkan call yang kontroversial setelah ia membatalkan call sebelumnya, memberikan satu poin kepada duo Ceko-Spanyol, meskipun tayangan ulang memperlihatkan bahwa wasit salah.

Dua poin setelah itu, insiden lain terjadi. Kali ini, petenis berkebangsaan Jepang, Kato menembakkan bola dan mengenai salah satu ball girl ketika ia berusaha mengembalikannya ke sisi lain lapangan setelah sebuah rally. Wasit pun awalnya hanya memberi peringatan, tetapi semua itu segera berubah.

Duo Ceko-Spanyol yang mendorong adanya diskualifikasi terhadap lawan mereka yang secara efektif terjadi setelah supervisor dipanggil ke Court 14. Dan itulah mengapa kedua petenis tidak hanya dikecam para penggemar, tetapi juga oleh para wartawan dan ahli.

Begitu kedua petenis mengetahui bahwa bola mengenai ball girl dan wasit memberikan peringatan kepada Kato, Bouzkova dan Sorribes Tormo dengan cepat memprotes dan mengatakan, “Itu kelalaian. Ia menangis dan ia berdarah.”

Begitu wasit memutuskan untuk menyelidiki situasi tersebut dan memanggil supervisor ke lapangan, ia menjelaskan situasi tersebut kepada supervisor, tetapi duo Ceko-Spanyol bukannya membantu tetapi malah ikut campur dan memberikan opini mereka kepada supervisor, meskipun tidak ditanya dan bahkan tidak melihat situasi tersebut karena mereka menghadap ke arah yang berbeda.

“Ia memukul bola langsung ke arahnya, jadi, bagaimana hal itu bukan kelalaian? Itu bukan mengembalikan bolanya. Tetapi bolanya langsung menuju pagar. Tetapi mereka mengatakan ia memukulnya dengan cepat, kami tidak melihatnya,” tukas Bouzkova.

Wartawan tenis, Simon Cambers dan Sasa Ozmo membagikan opini yang sama begitupun para penggemar yang menyadari bahwa duo Ceko-Spanyol yang mendorong agar lawan mereka didiskualifikasi.

“Tidak tampak impresif dengan bersikeras untuk memenangkan sebuah pertandingan melalui diskualifikasi setelah situasi seperti itu, di mana jelas bahwa sama sekali tidak ada satu pun niat buruk,” tulias Ozmo.

Sementara Cambers menuliskan, ”Wasit awalnya hanya memberikan peringatan, hanya ketika Bouzkova dan Sorribes Tormo menunjukkan bahwa ball girl itu menangis dan terus membangun kasus mereka, bahwa wasit, setelah untuk waktu yang cukup lama dan berdiskusi dengan pihak penyelenggara, mengumumkan bahwa mereka didiskualifikasi.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Marie Bouzkova, Sara Sorribes Tormo, Miyu Kato

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/marie-bouzkova-dan-sara-sorribes-tormo-dituduh-tak-sportif-karena-ini
1675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini