Marie Bouzkova Dan Anastasia Potapova Siap Bersaing Demi Gelar Di Praha

Penulis: Dian Megane
Minggu 31 Jul 2022, 16:04 WIB
Marie Bouzkova hadang Anastasia Potapova demi trofi di Praha

Marie Bouzkova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis favorit tuan rumah, Marie Bouzkova dan petenis yang tengah memanas, Anastasia Potapova akan bersaing demi memenangkan gelar Prague Open musim 2022.

Petenis unggulan kedelapan sekaligus petenis tuan rumah kesembilan yang melenggang ke final Prague Open, mengakhiri pekan penuh gebrakan rekan senegaranya yang masih berusia 17 tahun, Linda Noskova dengan 7-6, 6-3. Sementara petenis unggulan ketujuh, Potapova mengklaim kemenangan meyakinkan 6-3, 6-0 atas petenis berkebangsaan Cina, Wang Qiang di semifinal Prague Open.

Kedua petenis kini melenggang ke final turnamen WTA kedua dalam karier mereka pada musim ini. Petenis tuan rumah menjadi runner up di Guadalajara (kalah dari Sloane Stephens) pada Februari lalu, sementara Potapova memenangkan gelar pertama dalam kariernya di Istanbul (mengalahkan Veronika Kudermetova) pada April lalu. Sebelumnya, petenis tuan rumah telah melenggang ke tiga final, tetapi masih mencari gelar pertama dalam kariernya.

Bouzkova membutuhkan waktu 1 jam 42 menit untuk mengatasi petenis yang mendapatkan wildcard, Noskova yang melumpuhkan petenis unggulan kelima, Alize Cornet di babak kedua. Ia unggul dengan 5-3 di set pertama, tetapi ia harus bangkit setelah tertinggal dengan 1/3 di babak tiebreak sebelum memenangkan set pertama. Di set kedua, ia juga empat tertinggal dengan 1-3 sebelum menemukan cara untuk mengatasi petenis berusia 17 tahun.

“Ia petenis yang sangat agresif, jadi, saya tahu apa yang akan saya hadapi di pertandingan. Saya hanya berjuang dari bola pertama sampai bola terakhir dan saya merasa sangat senang dengan kemenangan kali ini,” ungkap Bouzkova.

“Saya hanya mengatakan kepada diri saya sendiri untuk bertahan dan merebut poin demi poin. Ia bermain dengan sangat agresif, jadi, ada beberapa momen ketika ia menembakkan sejumlah pukulan mengagumkan, tetapi saya bertahan untuk membalikkan keadaan dan saya merasa benar-benar senang bisa melakukannya.”

Petenis unggulan kedelapan mengincar untuk menjadi petenis Ceko kelima yang menjuarai Prague Open dan bergabung dengan Karolina Pliskova, Lucie Safarova, Petra Kvitova, dan Barbora Krejcikova. Sementara Lucie Hradecka, Kristyna Pliskova, Karolina Muchova, dan Tereza Martincova menjadi runner up turnamen tersebut.

Setelah mengatasi petenis berusia 17 tahun, Noskova, Bouzkova harus mengatasi petenis berusia 21 tahun, Potapova untuk meraih pencapaian tersebut.

Selama melakoni Prague Open musim ini, Potapova baru kehilangan 18 game dari delapan set yang ia lakoni, termasuk mengklaim kemenangan telak 6-1, 6-1 atas petenis unggulan pertama sekaligus petenis peringkat 2 dunia, Anett Kontaveit di perempatfinal.

Menghadapi Wang di semifinal, petenis unggulan ketujuh hanya membutuhkan waktu 60 menit, termasuk memenangkan lima dari enam game pertama dan tujuh game terakhir.

Artikel Tag: Tenis, Prague Open, Marie Bouzkova, Anastasia Potapova, Linda Noskova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/marie-bouzkova-dan-anastasia-potapova-siap-bersaing-demi-gelar-di-praha
626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini