Maria Sharapova Ungkap Hal Indah Di Lapangan Selain Penampilannya

Penulis: Dian Megane
Sabtu 16 Jan 2021, 12:31 WIB
Bagi Maria Sharapova, kekuatan mental adalah hal yang lebih indah daripada penampilannya

Maria Sharapova ketika tampil di St. Petersburg Open 2019

Berita Tenis: Maria Sharapova mengungkapkan apakah semua perhatian dan kebisingan tentang penampilan fisik mempengaruhi permainannya selama berkiprah di dunia tenis.

Terlepas menjadi pusat perhatian dengan permainan tenisnya, mantan bintang tenis Rusia juga mencuri perhatian lensa kamera dengan penampilan anggunnya di karpet merah.

Mantan petenis yang kini menjadi entrepreneur sukses, mengenang kembali hubungannya dengan tenis di tengah-tengah sensasi mengenai penampilannya di lapangan, dengan mengatakan bahwa ia tidak terlalu mempedulikan tentang bagaimana rambutnya ketika ia tengah bertanding demi kemenangan di set penentu final Grand Slam.

“Saya tidak pernah merasa lebih nyaman ketika saya berkeringat pada jam ketiga dari sebuah pertandingan, di final Grand Slam. Saya tidak peduli bagaimana rambut saya atau apakah kulit saya bersinar,” ungkap Sharapova.

“Saya mengesampingkan semua itu karena hal yang benar-benar penting adalah hal yang saya benar-benar saya cintai dan yakini sebagai hal yang indah adalah memperlihatkan kekuatan dari dalam diri saya dan itu adalah platform saya.”

Mantan petenis yang memenangkan lima gelar Grand Slam menambahkan, memperlihatkan kekuatan dalam dirinya selama berkiprah di dunia tenis adalah definisi dari keindahan.

“Saya bermain tenis selama 28 tahun dari hidup saya dan bagi saya, itu adalah definisi keindahan. Saya selalu tangguh secara mental, selain memiliki sejumlah potensi dalam olahraga ini,” tambah Sharapova.

Bagi mantan petenis yang telah memenangkan keempat Grand Slam setidaknya satu kali, ketangguhan mental merupakan hal yang mengantarkannya menuju kesuksesan di dunia tenis.

“Saya pikir hal itu yang membantu saya melewatinya dan membawa saya menuju kejuaraan serta Grand Slam yang saya menangkan. Saya harus benar-benar mengembangkan bakat saya dan saya melakukannya,” tutur Sharapova.

“Dan itu saya lakukan dengan bekerja keras serta dengan sikap seperti menggunakan kacamata kuda sehingga saya hanya melihat lurus ke depan. Saya memiliki misi, saya hanya ingin bermain. Saya selalu merasa hal yang paling membanggakan adalah ketika saya memperlihatkan kekuatan itu, kekuatan mental dalam diri saya. Hal itu bagi saya adalah hal yang indah.”

Namun, mantan petenis yang terakhir kali berkompetisi di Australian Open musim 2020 mengakui bahwa ia menikmati ketika berpose bagi lensa kamera dengan menggunakan gaun indah setelah memenangkan trofi.

“Kini, apakah saya menikmati memenangkan turnamen lalu berpose dengan trofi dan mengenakan gaun cantik? Tentu saja. Saya memiliki tim make-up yang akan membuat saya merasa seperti seorang putri,” tambah Sharapova.

“Dan saya merasa begitu beruntung bekerja sama dengan merek mengagumkan yang akan menawarkan saya gaun cantik untuk difoto.”

Mengenang kembali momen membahagiakan dari hari-hari ketika ia berkompetisi, ia menambahkan,”Ada begitu banyak momen yang akan saya rindukan karena anda merasa anda berada di puncak dunia. Hanya dengan mencapai sesuatu dalam olahraga ini, lalu anda mengenakan gaun cantik.”

“Hal itu seperti kutub yang berlawanan, tetapi hal itu adalah hal yang saya pikir membuat saya sukses di dunia tenis. Prioritas saya dan hal yang benar-benar saya yakini adalah kekuatan mental saya dan hal itu jauh lebih indah dari apa pun yang bisa dunia tawarkan.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Maria Sharapova

981  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini