Maria Sharapova Mundur, Aryna Sabalenka Melaju Ke Semifinal Di Shenzhen

Penulis: Dian Megane
Jumat 04 Jan 2019, 19:31 WIB
Maria Sharapova Mundur, Aryna Sabalenka Melaju Ke Semifinal Di Shenzhen

Maria Sharapova

Ligaolahraga.com -

Maria Sharapova mengundurkan diri dari pertandingan di Shenzhen Open akibat cedera pada hari Jum’at (04/01) waktu setempat sehingga menghadiahi satu tempat di semifinal bagi lawannya, Aryna Sabalenka.

Petenis unggulan kelima, Sharapova tertinggal 6-1, 4-2 ketika ia memutuskan untuk berhenti akibat mengalami cedera pada paha kirinya. Ia sempat menerima perawatan medis di antara kedua set.

“Saya pikir kami berdua bermain dengan baik, lalu ia mengalami cedera. Saya harap ia akan segera membaik,” ungkap petenis berkebangsaan Belarusia, Sabalenka.

Sabalenka dan Sharapova sebelumnya pernah bertemu di final Tianjin Open musim 2017 yang dimenangkan Sharapova dan menjadi gelar pertama Sharapova sejak kembali ke dunia tenis setelah menjalani larangan bertanding selama 15 bulan. Kedua petenis seharusnya bertanding kemarin (03/01), tetapi akibat hujan yang turun terus menerus mengguyur Shenzhen, semua pertandingan ditunda dan kembali dijadwalkan hari ini (04/01).

Di babak delapan besar, Sabalenka akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Wang Yafan yang berhasil menumbangkan qualifier asal Rumania, Monica Niculescu dengan 2-6, 7-6, 6-1.

“Saya akan melakukan yang terbaik agar melaju ke partai final di sini. Musim lalu saya sudah begitu dekat (lolos ke perempatfinal sebelum kalah dari Simona Halep) dan pada awalnya saya merasa kesal ketika saya tidak berhasil, tetapi musim ini saya akan berusaha melakukan yang terbaik, bahkan lebih baik daripada musim lalu,” papar Sabalenka.

Di babak empat besar lainnya, petenis AS, Alison Riske akan berduel melawan petenis Rusia yang mendapatkan wildcard, Vera Zvonareva.

Riske mengklaim satu tempat di semifinal usai menumbangkan petenis berkebangsaan Rumania, Sorana Cirstea dengan 7-5, 6-1, sedangkan Zvonareva mengalahkan rekan senegaranya, Veronika Kudermetova dengan 4-6, 7-5, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Shenzhen Open, Aryna Sabalenka, Maria Sharapova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/maria-sharapova-mundur-aryna-sabalenka-melaju-ke-semifinal-di-shenzhen
1141  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini