Maria Sakkari Ungkap Perubahan Yang Ia Buat Pada Musim 2021

Penulis: Dian Megane
Sabtu 11 Des 2021, 18:16 WIB
Maria Sakkari beberkan hal yang ia lakukan dengan berbeda pada musim 2021

Maria Sakkari ketika tampil di WTA Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Maria Sakkari menyatakan bahwa lolos ke dua semifinal Grand Slam musim ini, lalu mengakhirinya dengan tampil di WTA Finals adalah hal yang luar biasa.

Petenis berusia 26 tahun melakukan beberapa perubahan dalam pendekatan terhadap permainannya dan hal tersebut terbayar dengan baik.

“Melenggang ke dua semifinal Grand Slam dalam satu musim telah menjadi hal yang luar biasa dan mengakhiri musim ini di Guadalajara dengan tampil di WTA Finals benar-benar mimpi yang menjadi nyata. Tetapi hal itu tidak terjadi secara kebetulan,” tulis Sakkari untuk Player’s Voice.

“Sebelum musim ini, saya akan mengatakan bahwa kadang-kadang saya sedikit terlalu keras dan berpikir negatif tentang diri saya sendiri. Musim ini, dengan mengelilingi diri saya dengan orang-orang yang tepat, saya telah berkonsentrasi untuk membuat pola pikir saya jauh lebih positif dengan mewujudkan pikiran yang lebih baik.”

“Saya pikir hasil-hasil pertandingan saya telah diuntungkan dari hal itu, jadi, saya pastinya mengatakan bahwa dengan menjadi baik terhadap diri anda sendiri adalah selalu menjadi ide yang bagus.”

Selain itu, petenis yang menikmati peringkat tertinggi dalam kariernya saat ini dengan menghuni peringkat 6 dunia, berpikir bahwa sungguh hal yang positif bagi Yunani untuk memiliki dua petenis peringkat 10 besar.

“Peringkat saya adalah refleksi dari hal itu, saya menembus peringkat 10 besar ketika saya berusia 26 tahun dan saya pikir tampil menggebrak di usia seperti itu membutuhkan mentalitas yang berbeda. Ketika anda masih muda dan di awal fase karier anda, anda tanpa gentar, anda tidak berpikir, dan anda hanya bermain,” lanjut Sakkari.

“Pada usia 26 tahun, anda jauh lebih dewasa, jauh lebih waspada, dan anda harus mengatasi banyak hal secara berbeda. Jadi, itulah mengapa tonggak bersejarah itu terasa jauh lebih istimewa bagi saya. Tentu, menjadi petenis putri Yunani pertama yang mencapai prestasi itu bahkan membuatnya semakin terasa lebih baik.”

“Itu hal yang besar bagi diri saya sendiri, keluarga saya, dan negara saya. Dan dengan Stefanos Tsitsipas juga berada di peringkat 10 besar, itu sungguh hal yang sangat luar biasa bagi Yunani.”

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, Maria Sakkari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/maria-sakkari-ungkap-perubahan-yang-ia-buat-pada-musim-2021
493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini