Maria Sakkari Dan Aliaksandra Sasnovich Lolos Ke Perempatfinal Di Berlin

Penulis: Dian Megane
Kamis 16 Jun 2022, 14:13 WIB
Maria Sakkari dan Aliaksandra Sasnovich maju ke perempatfinal di Berlin

Maria Sakkari [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari membukukan satu tempat di perempatfinal German Open, Berlin musim 2022.

Petenis unggulan kedua memetik kemenangan 6-1, 7-5 atas petenis berkebangsaan Australia, Daria Saville dalam waktu 90 menit, kemenangan yang mengantarkannya ke perempatfinal keenam pada musim ini.

Petenis peringkat 6 dunia mengoleksi kemenangan ke-24 pada musim ini dengan mengalahkan Saville, sehingga menempatkan dirinya di posisi ketiga sebagai petenis putri dengan kemenangan terbanyak pada musim 2022 sampai sejauh ini.

“Saya pikir set pertama hampir sempurna bagi saya,” ungkap Sakkari. “Tidak terlalu banyak unforced error, saya sangat agresif, saya servis dengan benar-benar baik. Saya pikir Saville menaikkan level permainan, ia mulai bermain dengan lebih baik. Itu set kedua yang sangat ketat. Saya tetap fokus ketika saya harus dan saya sangat lega dengan cara saya bermain.”

Mantan petenis peringkat 20 besar, Saville yang kembali berkompetisi setelah mengalami cedera yang menghantuinya dalam beberapa musim terakhir, telah memetik 12 kemenangan atas peringkat 10 besar dalam kariernya sampai saat ini.

Namun Sakkari yang di pertandingan tersebut melakukan 21 winner dan 10 unforced error, menolak untuk menyerahkan kemenangan lain bagi petenis berkebangsaan Australia. Kini petenis berkebangsaan Yunani melenggang ke perempatfinal keempat di turnamen grass-court.

Petenis unggulan kedua, Sakkari akan diuji oleh petenis unggulan keenam, Daria Kasatkina di perempatfinal German Open. Kasatkina memenangkan keempat pertemuan mereka sebelumnya, termasuk di Madrid bulan lalu. Pertemuan di Berlin akan menjadi pertemuan pertama mereka di turnamen grass-court.

“Di Madrid, Kasatkina memainkan permainan yang sangat baik,” komentar Sakkari. “Saya unggul dengan satu set, saya mendapatkan peluang saya, tetapi saya tidak memanfaatkannya. Ia pejuang, ia telah berkiprah cukup lama di dunia tenis meskipun ia masih muda. Jadi, saya memperkirakan pertandingan yang sangat sengit. Ia akan membuat saya menguras energi, pertandingan sengit, dan saya akan siap untuk melakoninya.”

Di aksi lain, Aliaksandra Sasnovich mengakhiri harapan tuan rumah untuk memenangkan gelar German Open nomor tunggal musim ini. Petenis peringkat 38 dunia mengalahkan satu-satunya harapan tuan rumah, Andrea Petkovic dengan 6-4, 6-4.

Petenis peringkat 59 dunia, Petkovic mengalahkan petenis peringkat 20 besar di grass-court untuk kali pertama dalam sepuluh percobaan ketika ia menundukkan petenis unggulan kelima, Garbine Muguruza.

Namun Sasnovich mengalahkan Petkovic di dua pertemuan terakhir mereka dan ia meneruskan pencapaian tersebut di Berlin setelah bertanding selama 1 jam 37 menit, termasuk mengkonversi lima dari sembilan peluang break point yang ia ciptakan.

Sasnovich yang akan melakoni perempatfinal pertama di turnamen grass-court, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan pertama, Ons Jabeur atau Alycia Parks.

Artikel Tag: Tenis, German Open, Maria Sakkari, Daria Saville, Aliaksandra Sasnovich, andrea petkovic, Daria Kasatkina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/maria-sakkari-dan-aliaksandra-sasnovich-lolos-ke-perempatfinal-di-berlin
608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini