Marco Cecchinato Jinakkan Richard Gasquet Di Bastad

Penulis: Dian Megane
Selasa 13 Jul 2021, 11:02 WIB
Marco Cecchinato melangkah ke babak kedua di Bastad musim 2021

Marco Cecchinato ketika beraksi di babak pertama Swedish Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Marco Cecchinato sukses menumbangkan Richard Gasquet dengan 6-2, 5-7, 6-3 demi melenggang ke babak kedua Swedish Open (Nordea Open) di Bastad musim 2021.

Kemenangan tersebut berarti lebih dari sekadar kemenangan tiga set bagi semifinalis French Open musim 2018.

“Saya sangat senang untuk pertandingan kali ini, karena saya mengalahkan Richard untuk kali pertama dalam karier saya,” seru Cecchinato yang ingat ketika Gasquet berkompetisi di ATP Finals.

“Ketika saya masih muda, ia adalah idola saya, jadi, saya sangat senang bisa mengalahkannya.”

Petenis berusia 28 tahun yang memiliki backhand satu tangan mirip dengan Gasquet, menambahkan, “Untuk waktu yang cukup lama ia berada di peringkat 10 besar. Permainannya hampir sama dengan saya dari backhand satu tangan, forehand, dan dropshotnya.”

Di babak kedua Swedish Open, Cecchinato akan berhadapan dengan salah satu petenis berkebangsaan Argentina, yakni Francisco Cerundolo atau Federico Coria.

Di aksi lain, petenis tuan rumah yang menerima wild card, Mikael Ymer harus bermain ekstra keras demi menumbangkan petenis berkebangsaan Jepang, Taro Daniel dengan 6-2, 6-7, 6-4.

“Di turnamen yang digelar di rumah sendiri, energinya berbeda. Anda ingin mengerahkan kemampuan terbaik dan sejujurnya, kali ini saya sudah begitu dekat untuk memetik kemenangan dengan cepat. Saya unggul 6-2, 5-3, 30/0,” tutur Ymer.

“Tenis adalah olahraga yang tidak pasti. Ia bangkit dan salut baginya dengan daya juang yang ia miliki.”

Menantikan Ymer di babak kedua Swedish Open musim ini adalah petenis unggulan keenam, Lorenzo Musetti atau petenis berkebangsaan Swiss, Henri Laaksonen.

Di laga babak pertama lain, petenis berkebangsaan Jerman, Yannick Hanfmann menyisihkan petenis berkebangsaan Brazil, Thiago Monteiro dengan 6-2, 7-5 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Ceko, Jiri Vesely atau petenis berkebangsaan Italia, Salvatore Caruso.

Petenis unggulan pertama, Casper Ruud akan mengawali Swedish Open dengan melawan petenis berkebangsaan Moldova, Radu Albot atau petenis berkebangsaan Denmark, Holger Vitus Nodskov Rune.

Petenis berkebangsaan Chili, Nicolas Jarry merupakan juara bertahan ketika turnamen tersebut terakhir digelar pada musim 2019, tetapi ia memilih untuk tidak mempertahankan gelarnya pada musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, Swedish Open, Marco Cecchinato, Richard Gasquet, Mikael Ymer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/marco-cecchinato-jinakkan-richard-gasquet-di-bastad
407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini